Tiba di Kampung Nelayan Kota Bula, Ini Pesan Kasat Binmas Polres SBT

Tiba di Kampung Nelayan Kota Bula, Ini Pesan Kasat Binmas Polres SBT

BULA, hunimuanews.com - Kasat Binmas Polres Seram Bagian Timur (SBT) AKP Baharuddin, bersama rombongan mengunjungi warga Kampung Nelayan, Desa Sasar, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT pada Kamis, 11/06/2020.

 

Kasat Binmas Polres SBT AKP Baharuddin mengatakan, dirinya bersama beberapa personil berkunjung ke Kampung Nelayan ini, untuk melakukan pesan-pesan pembinaan kamtibmas kepada masyarakat dan pemuda setempat.

 

"Dan sekaligus kami melakukan sosialisasi protokoler kesehatan kepada masyarakat selama Pandemi Covid-19" ucap AKP Baharuddin, saat diwawancarai hunimanews.com usai memberikan pembinaan.

 

 

Baharuddin menjelaskan, dalam upaya melakukan pembinaan kamtibmas di wilayah Kampung Nelayan, masyarakat setempat sangat proaktif dalam menanggapi apa yang disampaikan pihaknya.

 

"Masyarakat sangat bagus dalam menanggapi pesan-pesan yang disampaikan. Mereka juga sangat mendengar apa yang menjadi himbuan dalam pencegahan Covid-19" tutur Baharuddin.

 

Baharuddin juga mengharapkan, semoga masyarakat Kampung Nelayan Kota Bula, selalu menjaga kamtibmas tetap kondusif, agar kehidupan masyarakat terus berjalan normal dan bisa cepat bebas dari waba yang dialami saat ini.

 

"Ini juga dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke 74, yang mana tema besarnya adalah kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Itu yang sangat perlu bagi  kami juga untuk sosialisasikan kepada masyarakat" tutupnya.

 

 

Selain itu, menanggapi pesan yang disampaikan Kasat Binmas Polres SBT AKB Baharuddin. Sekretaris Desa Sesar, Kecamatan Bula Abubakar Mahu mengatakan, kehadiran Kasat Binmas dan rombongan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu hidup rukun dan damai.

 

"Selain itu, kami masyarakat setempat diberikan pesan-pesan yang baik dari pak Baharuddin untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas Khusnul di Kampung Nelayan" ucap Sekretaris Desa Sesar itu.

 

Abubakar juga sangat mengharapkan, warga yang dipimpinnya dapat mengimplementasikan pihak kepolisian itu. "Agar kedepan, Kampung Nelayan, bisa terhindar dari segala masalah-masalah yang terjadi" ucapnya. (HN-OPAN)