Terkait Kasus Narkoba di SBT, Warganet : Di Bula Ancor

Terkait Kasus Narkoba di SBT, Warganet : Di Bula Ancor

BULA, hunimuanews.com-Dugaan kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkoba) yang tengah dilakukan oleh seorang Isteri kepala dinas (Kadis) dan pasangan suami istri (Pasutri) di Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akhirnya mencuri perhatian warganet. 

 

Sejak kasus tersebut dipublis oleh beberapa media Online di Facebook Senin malam hingga dini hari, secara serempak mendapat tanggapan kesal dari pengguna media sosial.

 

"Bula Ancor ee" demikian komentar salah satu akun facebook Udin Amar Kelutur di Grup New Pilar SBT saat mengetahui informasi tersebut.

 

Selain Kelutur, diikuti oleh beberapa warganet lainya dengan beragam komentar yang dilontarkan. "Seperti di Jakarta saja Ancor Panggal-panggal" tulis lagi salah satu akun Fb Rumalutur Hanafi. 

 

Tak disangka Kota Bula kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) saat ini rawan pengedar Narkoba. Menilisik adanya kasus tersebut, para pengguna media sosial merasa kesal atas perbuatan para pelaku-pelaku tersebut. 

 

Bagaimana tidak, yang menghebohkan adalah keterlibatan istri seorang kepala Dinas (Kadis) di kabupaten bertajuk "Ita Wotu Nusa". Ini hal yang tak pantas dilakukan sebab dapat mengancam kesalamatan hidupnya. Meski para pasangan suami istri (Pasutri) dan istri oknum Kadis ini sedang menjalani pemeriksaan, namun hukuman bagi ketiga pelaku tersebut sudah berada di depan mata mereka. 

 

Untuk diketahui, para pelaku saat ini tengah diamankan di Mapolres setempat guna menjalani rangkaian pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan Narkotika.

 

Jhon Wattimanela, Kasatreskoba menjelaskan Pasutri bernama Budi dan Fitria ditangkap dalam penggerebekan di kediamannya di jalan Masohi Kota Bula pada sekitar pukul 13:00 WIT siang tadi. Saat penggerebekan ditemukan satu paket barang bukti (BB) diduga sabu berukuran kecil. 

 

Dari penangkapan itu polisi langsung melakukan tes urine dan hasilnya pasangan suami istri itu diketahui positif mengkonsumsi narkoba. Sedangkan istri oknum Kepala Dinas bernama Ida, dia lebih dulu diamankan lantaran diketahui positif setelah menjalani tes urine.

 

"Budi dan istrinya ini kita tangkap saat penggerebekan di rumah mereka siang tadi. Kita dapati BB dan setelah dites keduanya ternyata positif," jelasnya kepada awak media di halaman Mapolres setempat , Senin malam (07/03). (HN-MR)