Terkait CPNS, DPRD Apresiasi FPGM

Terkait CPNS, DPRD Apresiasi FPGM

BULA. hunimuanews.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Seram Bagian Timur menyambut baik demontrasi Fron peduli generasi muda (FPGM), Senin (1/10) menyoroti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

 

Ketua DPRD, Agil Rumakat saat menemui demonstran mengatakan, sebelum pengumuman pendaftaran CPNS, ia bersama bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti telah memerintah Sekretaris Daerah kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk berusaha semaksimal mungkin, agar wilayah tertentu khususnya wilayah Seram Bagian Timur untuk tidak dibuka penerimaan CPNS secara Online.

 

“Harus offline, hanya ternyata ini kebijakan secara nasional maka kita patuh terhadap itu. Kami tetap akan berusaha melakukan sesuatu demi memperjuangkan nasib anak-anak di negeri ini" kata Rumakat.

 

Rumakat yang didampingi Sekretaris Komisi C Ahmad Voth dan anggota Komisi B Alimudin Kolatlena itu menambahkan, pihaknya bersama pemerintah daerah akan membentuk team untuk bernegosiasi dengan pemerintahan pusat terkait masalah ini.

 

Kepada hunimuanews.com, Rumakat menyebutkan baru sekitar 30 orang pendaftar CPNS asal kabupaten SBT yang sudah mendafatar di portal SSCN.(GR)