Peluang Untuk Honorer di SBT

Peluang Untuk  Honorer di  SBT

BULA, hunimuanews.com-Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas berharap, semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini segera mencatat kebutuhan sumber daya manusia, agar diusulkan kepada pemerintah pusat dalam rangka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

 

Harapan tersebut menyusul kebijakan pemerintah pusat untuk melaksanakan seleksi P3K yang dipertegas dengan peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen P3K pada tanggal 1 Desember 2018.

 

Karena itu, bupati kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas memerintahkan Sekretaris Daerah dan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) untuk mengundang semua pimpinan OPD, agar mencatat kebutuhan SDM di OPD masing-masing, guna diusulkan kepada pemerintah pusat

 

Keliobas berharap, melalui seleksi P3K nanti warga kabupaten SBT, terutama mereka yang masih mengabdi sebagai tenaga honorer di daerah ini dapat lolos menjadi pegawai negeri

 

“Mudah-mudahan pelaksanaan P3K nanti, anak-anak kita yang masih honor sudah bisa menjadi pegawai,”ungkap Keliobas, Kamis (17/1).

 

Karena itu, Keliobas berharap, para honorer yang mengikuti seleksi CPNS beberapa waktu lalu tapi tidak lolos, dapat bersabar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi P3K.

 

“Saudara-saudara honorer yang kemarin ikut tes CPNS tapi tidak lolos. Banyak yang tidak lolos ya, tapi jangan berkecil hati,”ujarnya.

 

Bila saat seleksi P3K nanti banyak honorer yang tidak lolos, lanjut Keliobas maka akan ada kebijakan pengangkatan pegawai daerah.

 

“Jadi, (honorer-red) jangan kecil hati, Insya Allah ada jalan, yang penting ikhlas membantu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,”tandas Keliobas. (SR).