Tambah Libur, Gaji 13 Akan Ditunda

Tambah Libur, Gaji 13 Akan Ditunda

BULA,Hunimuanews.com-Waktu libur dalam rangka Idul Fitri 1439 Hijriyah telah berakhir, tapi masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaen Seram Bagian Timur belum masuk kantor. Bila hingga Senin, pekan depan belum juga berkantor, gaji ke 13 mereka akan ditunda.

 

Pada hari kedua masuk kantor pasca libur, Sekretaris Daerah Seram Bagian Timur, Syarif Makmur, telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangka Daerah (OPD) di daerah ini, terutama daerah yang sangat penting dalam pelayann kepada masyarakat, diantaranya dinas pendidikan, dinas Kepdndudukan dan Pencatatan Sipil serta RSU Bula.

 

“Jadi di SKPD-SPD yang saya anggap fital untuk pelayanan masyarakat, rata-rata sudah 89 persen pegawai sudah hadir,”kata Syarif Makmur kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (23/6).

 

Sementara di OPD lainnya, lanjut Syarif Makmur tingkat kehadiran ASN hingga hari kedua belum maksimal.

 

Ditegaskan, bila hingga hari Senin (25/6) para ASN yang masih berlibur tersebut belum masuk kantor, akan diberikan sanksi.

 

“ Sanksi akan kita berikan. Saya sudah berikan arahankepada pimpinan SKPD, bila sampai hari Senin pegawai belum masuk kantor, maka pembayaran gaji 13 mereka akan ditunda,”ungkapnya.(MB)