Tahun Baru Islam, Disdikbudpora & Kemenag Gelar Dzikir Doa Bersama

Tahun Baru Islam, Disdikbudpora & Kemenag Gelar Dzikir Doa Bersama

BULA, hunimuanews.com - Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijiriah. Keluarga besar Dinas Pendidikan Kebudayaan Pumda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kementerian Agama (Kemenag) SBT menggelar Dzikir dan Doa bersama. Jumat, 21/08/2020.

 

Kegiatan yang berlangsung di halam Kantor Disdikbudpora SBT pada Kamis, 20/08 malam itu. Dihadiri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas yang diwakili Asisten Dua Sekda SBT Ishak Boefakar. Plt Kepala Disdikbudpora Sidik Rumalowak.

 

Sementara ustadz yang memimpin Dzikir dan Doa bersama itu diantaranya, Ustad Husen Wattimena, Ustad Moksen Mahu, serta Ustad Ishak. Dan peserta kegiatan terdiri dari siswa dan siswi SD, SMP, SMA/SMK, MA se-Kota Bula serta Dewan guru dan tamu undangan lainnya.

 

Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya mengatakan, dengan mementum tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah ini, keluar pendikan di seantero Kabupaten SBT harus meningkatkan kualitas pendidikan dan merubah semua dari keterpurukan.

 

"Bupati mengharapkan di tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijiriah ini kita harus rubah sikap kita dari segala hal.  Dari yang malas harus berubah menjadi rajin" ucap Bupati, yang diwakili Asisten Dua Sekda SBT Ishak Boefakar.

 

Bupati juga berharap, mementum harus penuh dukungan dari keluarga pendidikan di Kota Bula khusunya. Selain itu, lanjut Bupati  semua penanggung jawab pendidikan di tingkat apapun bisa mengikuti jejak pemimpin seprti dilakukan Sidik Rumalowak.

 

"kegiatan ini cukup berbobot. Dan bapak ibu guru dapat melakukan kegiatan serupa pada tahun tahun kedepan" kata Bupati dihadapan tamu undangan yang hadir mengikuti dzikir dan doa bersama tersebut.

 

Selain itu Bupati menyampaikan, walaupun SBT sudah memasuki zona hijau, namun kegiatan ini tetap pada protokol kesehatan. "Kalau  kita semua ingin tetap pada zona hijau agar terhindar dari Covid-19" katanya.

 

Terkait pendidikan, Plt Kepala Disdikbudpora Kabupaten SBT Sidik Rumalowak mengatakan, pekan ini proses belajar mengajar sudah bisa dilakukan secara tatap muka. "Untuk sementara kita menunggu surat kepustakaan Bupati terkait SBT masuk zona hijau" ucapnya.

 

Rumalowak juga mengajak seluruh tamu undangan yang datang, untuk melantunkan dzikir dan doa kepada Allah SWT. Meminta agar negeri bertajuk Ita Wotu Nusa ini terhindar dari segala wabah penyakit. (HN-Opan)