HUT NKRI, Pemda SBT Gelar Ramah-Tamah

HUT NKRI, Pemda SBT Gelar Ramah-Tamah

BULA, hunimuanews.com-Pemerintah kabupaten Seram BAgian Timur, Jumat (17/8) malam menggelar memperingati HUT ke-73 tahun kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI.

 

Hadiri pada acara yang digelar di gedung Serbaguna, kota Bula tersebut bupati kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas, Wakil bupati Fachri Husni Alkatiri, pimpinan dan anggota DPRD, Kejari SBT Riyadi, Kapolres SBT AKBP. Saminata, Danramil 1502, serta pimpinan OPD.

 

“Dalam kegiaran upacara 17 Agustus, walaupun kita laksanakan sederhana,namun hikmahnya luar biasa yang kita bisa rasakan. Dari kegiatan ini kita dapat mengenang para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan Indonesia,” ungkap bupati Abdul Mukti Keliobas.

 

Dijelaskan, para generasi sebelumnya berjuang dengan senjata sederhana, melawan para penjajah yang menggunakan senjata otomatis untuk mencapai kemerdekaan ini.

 

Semangat juang tersebut perlu diteladani dan diwariskan leh generasi saat ini, mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

  

“Untuk adik adik Paskibra, tanggung jawab kalian tidak sampai disini, kalian selaku generasi muda kalian di tuntut untuk selalu menggelora itu,suatu ketika kalianlah yang akang menggantikan posisi posisi kami di negeri tercinta ini,”ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Keliobas menyamapaikan terima kasih kepada pelatih yang tabah dan sabar dalam melatih anggota  Paskibra, sehingga dapat melakasanakan tugas dengan baik.

 

“Ucapan terimasih juga kepada TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dalam kegiatan upacara HUT NKRI pada tanggal 17 Agustus 2018. "ungkap Keliobas.(GR)