Studi Banding DPRD Kota Pasuruan Ke Ambon

Studi Banding DPRD Kota Pasuruan Ke Ambon

Ambon, hunimuanews - Kedatangan wakil rakyat Kota Pasuruan ini disambut Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru, beserta Pimpinan SKPD lingkup Pemkot Ambon.

Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur melakukan studi banding ke Ambon dalam rangka melakukan penguatan kapasitas, Selas (23/01).

Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengaku, banyak hal yang menjadi ketertarikan DPRD Kota Pasuruan untuk berkunjung ke Ambon, salah satunya terkait situs peninggalan belanda karena Pasuruan akan dikembangkan sebagai kota Pusaka sekaligus bertujuan untuk mengimplementasikan program pembangunan pemerintah, serta pariwisata dan ekonomi.

Menurutnya, Kota Ambon sangat menarik dan bagus punya pelabuhan yang cukup besar sama halnya dengan di Pasuruan, selain itu situs-situs sejarah peninggalan belanda yang ada di Ambon, juga ada seperti di Pasuruan .

Selain itu, alasan sehingga Kota Ambon dipilih sebagai tujuan kunker, dikarenakan jumlah penduduk di kota ini tidak jauh berbeda dengan jumlah penduduk di Pasuruan. Hasil studi banding ini akan menjadi bahan masukan untuk mitra kerja mereka di Pemkab Pasuruan. (HN - dms)