STKIP IWN Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

STKIP IWN Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

BULA, hunimuanews.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ita Wotu Nusa, di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mulai menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Bagi Baru (PKKMB). 

 

Kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru itu, berlangsung di Kampus STKIP IWN Senin, 31 Agustus 2020. Dihadiri Ketua BAK Aditya Dirgantara Wokas, Wakil Ketua I Bidang Akademik Dzul Kifli Rettob, serta dosen dan puluhan mahasiswa lainnya.

 

Kepada hunimuanews.com di Bula, usai pembukaan kegiatan PKKMB Wakil Ketua Bidang Akademik Dzul Kifli Rettob mengatakan, tahun ini sebanyak 108 mahasiswa baru yang terdaftar kuliah di STKIP IWN. 

 

"Dan hari ini, sebanyak 104 mahasiswa baru yang mengikuti pengenalan kehidupan kampus" tutur Rettob. Selain itu, dirinya melanjutkan, ratusan mahasiswa tersebut berasal berbagai daerah berbeda. 

 

"Ada yang dari Kota Tual, Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten SBT" ucap Rettob.

 

​​​​​

Selainitu Rettob menjelaskan kegiatan pengenalan kehidupan kampus itu disisi dengan berbagai materi. Diantaranya, terkait kondisi lingkungan penyebaran Covid-19, Narkoba dan dan tertib berlalu lintas, serta materi dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBT.

 

"Kita harapkan, mahasiswa baru ini bisa mengetahui apa kedepannya yang harus dicapai. Justru itu, kita butuh keseriusan mahasiswa dalam mengimplementasikan semua pengetahuan yang diperoleh sejak berada di dunia kampus" katanya.

 

Tempat yang sama Ketua BAK Aditya Dirgantara Wokas, menyinggung soal wisuda yang akan digelar akhir Oktober atau awal November 2020. Dirinya mengungkapkan, dipastikan wisuda tahun ini tetap berjalan.

 

"Kita tetap meyakini bahwa wisuda tetap diadakan. Wisuda itu tiap tahun. Maka paling cepat akhir Oktober dan paling lambat awal November" kata Aditya.

 

Tambah Aditya, mahasiswa yang akan di wisudakan tahun ini sebanyak 70 hingga 80 orang. "Karena ada sebagian mahasiswa angkatan ketiga yang akan bergabung wisuda di tahun ini. Apabila dalam beberapa Minggu terakhir ini menyelesaikan ujian skripsi" ucapnya.(HN-OPAN)