Soal SDM & Infrastruktur Kesehatan, Komisi C DPRD SBT Sambangi Dinkes Maluku

Soal SDM & Infrastruktur Kesehatan, Komisi C DPRD SBT Sambangi Dinkes Maluku

AMBON, hunimuanews.com-Komisi C Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyambangi Dinas Kesehatan Provinsi maluku, dalam rangka rapat konsultasi di bidang kesehatan, di antaranya Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga medis dan Infrastruktur kesehatan.

 

Anggota Komisi C DPRD SBT MASR Watimena saat di hubunggi wia WhatsApp setelah rapat konsultasi di laksanakan di gedung dinas kesehatan provinsi maluku, selasa (06/8/19), menuturkan ketersedian SDM khususnya tenaga dokter di rumah sakit umum pratama kataloka masi sangat di butuhkan.

 

“Sebagai keterwakilan dapil 3 pulau gorom di parlemen Angglas, saya bertangung jawab menyampaiakan keluhan masyarakat terkait kebutuhan kesehatan” tutur watimena

 

Lanjut Watimena, bukan hanya RSU Pramata tetapi terdapat juga 22 puskesmas dan 85 pustu di kabupaten SBT yang memerlukan SDM tenaga kesehatan yang memadai dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dengan baik.

 

Terkaiat tanggapan pemerintah daerah provinsi maluku melalui dinas kesehatan, soal SDM tenaga medis bahwa “kesulitan tenaga dokter bukan hanya di SBT, tetapi maluku pada umumnya, tetapi ibu kadis akan memperhatikan masukan ini dan harapan ibu kadis kedepan semoga Kabupaten SBT lebih maju lagi dalam bidang kesehatan” tutur Watimena.

 

Dan soal Infrastruktur, tanggapan kadis kesehatan provinsi maluku bahwa “ untuk pembangunan puskesmas dan pustu kedepan harus ada study kelayakan dari semuah aspek ”ungkap Watimena.

 

Hadir dalam pertemuan rapat konsultasi bersama dinas kesehatan provinsi maluku, Ketua Komisi C Arobi Kelian, Wakil Ketua DPRD SBT Abdullah Kelilauw, sekertaris komisi Ahmad Voth dan anggota komisi MASR Watimena, Risman sibualamo. (HN-AL)