Soal RSU Pratama Gorom, Watimena: Peningkatan Anggaran Operasional & Alkes Diperlukan

Soal RSU Pratama Gorom, Watimena:  Peningkatan Anggaran Operasional & Alkes Diperlukan
Soal RSU Pratama Gorom, Watimena:  Peningkatan Anggaran Operasional & Alkes Diperlukan

BULA, hunimuanews.com-Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat pada Rumah Sakit Umum Pratama di kecamatan pulau Gorom perlu di tingkatkan dari sisi pengalokasian anggaran Operasional dan Alat kesehatan (Alkes) oleh pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

 

Pernyataan tersebut di konfirmasi ulang oleh hunimuanews.com kepada Anggota DPRD SBT dari partai PPP, MSA.R Watimena, dalam ruang kerjanya sesaat sebelum paparan yang sama di utarakan pada rapat paripurna ke-11 masa persidangan kedua tahun 2019 dalam rangka penyampaian nota pengantar terhadap ramperda dan pertangung-jawabawan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 pada ruang sidang, Rabu (01/8/19) 

 

Untuk itu lanjut Watimena, di perlukan perhatian serius oleh semuah pemangku kepentingan terkait pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi kebutuhan mendasar yang wajib di tunaikan.

 

Pada awal pernyataan, suami dari Maharan Keliobas itu menyampaikan apresiasi terimakasi terhadap kebijakan dan langkah yang suda di ambil oleh pemerintah daerah SBT terkait dorongan pembangunan Rumah Sakit Umum Pratama Pulau Gorom yang berlokasi di Kataloka.

 

Di kesempatan yang sama Watimena juga berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan beberapa ruas jalan di SBT yang kondisinya sangat memperhatinkan di antaranya ruas jalan banggoi-werinama, jalan lingkar kilmury dan lanjutan pembangunan jalan lingkar pulau gorom. 

 

Rapat paripurna istimewa di pimpin langsung oleh Ketua DPRD SBT Agil Rumakat dan di hadiri oleh Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiry, Sekda SBT Syarif Makmur dan OPD pada lingkup Pemda SBT. (HN-AL)