Soal PT. Strata Pacifik, DPRD Temui Dinas Kehutanan

Soal PT. Strata Pacifik, DPRD Temui Dinas Kehutanan

BULA, hunimuanews.com-Keluhan warga terhadap aktivitas pihak PT. Strata Pacifik di kecamatan Teluk Waru mendapat perhatian komisi B DPRD kabupaten Seram Bagian Timur. Para wakil rakyat itu pun menemui pimpinan dinas Kehutanan Provinsi Maluku.

 

Anggota DPRD kabupaten SBT, Alimudin Kolatlena kepada hunimuanews.com mengatakan, setelah mendapatkan infomasi tentang keluhan warga tentang aktivitas pihak PT. Strata Pacifik, terutama terkait hak ulayat, pihaknya pun bersikap.

 

“DPRD merespon hal itu, merespon keresahan masyarakat. Dan satu Minggu lalu kami sudah bertemu dinas kehuatan provinsi Maluku. Kita sudah sampaikan masalah di lapangan. Dan dinas Kehutanan Provinsi Maluku meresponnya,”kata Kolatlena setelah hadir sebagai narasumber pada Sosialisasi Media yang digelar dinas Informasi dan Komunikasi kabupaten SBT di Bula, Kamis (4/10).

 

Kolatlena menegaskan, pihaknya mendesak pemerintah daerah untuk membentuk tim khusus, terdiri dari pemerintah kabupaten SBT, dinas Kehutanan provinsi Maluku dan DPRD kabupaten SBT untuk meninjau langsung kondisi di lapangan.

 

Terkait dengan keluhan-keluahan masyarakat. Penyerobotan lahan serta pemberdayaan masyarakat, diantaranya tenaga kerja lokal.

 

Kolatlena mengugkapkan, terkait desakan tersebut dinas Kehutanan provinsi Maluku merespon dengan baik. Dalam waktu dekat akan dibentuk tim dimaksud.(GR)