Soal Kebutuhan Nelayan, Anggota DPRD SBT Terpilih Minta Keseriusan Pemda

Soal Kebutuhan Nelayan, Anggota DPRD SBT Terpilih Minta Keseriusan Pemda

AMBON, hunimuanews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Terpilih periode 2019-2024 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Fathul Kwairumaratu meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar lebih serius dalam menangani persoalan kebutuhan nelayan.

 

Politisi mudah PPP itu mengungkapkan, Pemda melalui dinas terkait secepatnya melakukan terobosan-trobasan baru untuk memperdayaan nelayan yang ada di bumi Ita Wotu Nusa.

 

"Terutama nelayan di Bula pada khususnya, dan nelayan SBT pada umumnya" ucap Fathul Kwairumaratu saat memberi tanggapan via WhatsApp pada Saptu, (07/09/19).

 

Fathul mendesak Pemda SBT melakukan inovasi dan kreativitas demi menunjang kebutuhan nelayan. Karena menurut Kwairumaratu, langkah itu sangat penting bagi nelayan pada era saat ini.

 

Pemuda Negeri Kilmury itu menguraikan, saat ini persoalan nelayan tidak hanya terbatas pada alat bantuan fisik semata. Namun ada kendala lainya seperti pelatihan pemberdayaan tentang tata kelola ekonomi masyarakat pesisir masih minim.

 

"Dinas Perikanan harus melakukan bimbingan teknis untuk nelayan di kota Bula. Biar mempunyai daya saing kewirausahaan bagi kaum nelayan, Karena SBT mempunyai potensi kelautan dan perikanan yang luar biasa" tegas Fathul.

 

Selain itu, DPRD terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil II) ini mengingatkan Pemda SBT, untuk lebih peka terhadap kebutuhan dan penghidupan masyarakat pesisir khusus kaum nelayan. "Sebab hampir 70 persen lebih, masyarakat kita di SBT adalah masyarakat pesisir yang notabene kehidupan melaut" tutur Fathul

 

Sebelum dilantik, Fathul memberikan apresiasi, dan mendorong Pemda khusus dinas terkait. Agar terus berkerja dengan baik dan profesional demi kemajuan negeri yang kita cintai ini. (HN-Opan)