Siswa SMP 41 SBT Ikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer

Siswa SMP 41 SBT Ikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer

BULA, hunimuanews.com-Siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) 41 Seram Bagian Timur (SBT) resmi mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) pada Selasa, (17/5/22).

 

Jumlah siswa yang mengikuti ujian tersebut sebanyak 41 peserta. Diketahui kegiatan USBK dilaksankan secara menyeluruh oleh satuan sekolah menengah (SMP) Se-kabupaten SBT.

 

Sementara hadir dalam upacara pembukaan ujian tersebut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) kecamatan Siritaun Wida Timur Mustafa Rumakabis, perwakilan pengawas Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten SBT, Kepala Sekolah SMP 41 SBT Ali Fauz Rumuar, Kepala Pemerintah Negeri Administratif Suru Umar Rumadaul, Danpos Desa Suru, beserta dewan guru setempat.

 

Kepala Sekolah SMP 41 SBT Ali Fauz Rumuar kepada Media ini mengatakan, ujan sekolah merupakan salah satu rangkaian evaluasi uji kompetensi bagi siswa sebelum mereka dinyatakan lulus dan tamat mengikuti pendidikan pada satuan menengah pertama SMP. 

 

"Ini bagian dari salah satu rangkain evaluasi uji kompetensi bagi siswa, " katanya

 

Uji kompetensi dalam bentuk ujian sekolah berbasis komputer itu dilaksanakan mulai Selasa 17 Mei hingga 21 Mei 2022. dengan rata-rata dua mata pelajaran per hari. Sementara pada tahapan ujian, satu mata pelajaran di bagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama dan sesi kedua

 

Meski begitu Ujian Sekolah Berbasis Komputer pada sekolah tersebut diterapkan secara ofline saja, dengan memfasilitasi kegiatan USBK tersebut dengan menyediakan fasilitas leptop dan komputer bagi siswa. 

 

"Diharapkan tujuan USBK kali ini akan menuai hasil yang baik bagi seluruh peserta  jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh," ujarnya

 

Tidak hanya itu, hal tersebut penting diberlakukan sebagai salah-satu komponen penilaian pada saat penentuan syarat-syarat kelulusan bagi peserta ujian. 

 

Terlihat para siswa yang mengikuti pelaksanaan USBK pada sekolah setempat tidak mengalami kendala apapun hingga proses ujianya pun berjalan dengan lancar hingga selesai. (HN-MR)