Siswa-Siswi SMP 33 SBT di Vaksin

Siswa-Siswi SMP 33 SBT di Vaksin

BULA, hunimuanews.com- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) 33 Seram Bagian Timur (SBT) akhirnya di Vaksin. Pelaksanaan vaksinasi ini dipusatkan di gedung Sekolah SMP 33 SBT Senin (29/21).

 

Sasaran vaksinasi kali ini, diupayakan menyasar pada satuan pendidikan seperti SMP, SMA dan MA. Namun selang beberapa hari terakhir ini dua sekolah yang menjadi target lokus vaksinasi yakni MA Siritaun Suru dan SMP 33 SBT.

 

Semula, dilakukan vaksinasi terhadap siswa-siswi terlebih dahulu diadakan sosialisasi tentang tujuan dan manfaat vaksinasi tersebut. Hal itu di lakukan dengan tujuan menata pemahaman dan kesadaran siswa untuk mengikuti tahapan vaksinasi dimaksud.

 

 

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi ini membutuhkan kerja sama semua pihak. Keterlibatan itu diperlukan untuk kesuksesan program vaksinasi pada satu wilayah kerja. Dengan begitu vaksinasi yang sementara berlangsung di SMP 33 SBT itu diandil langsung oleh tenaga medis PKM Nama, tim vaksin serta pihak keamanan.

 

Diketahui pada kesempatan tersebut, sebanyak 44 siswa pada SMP 33 yang divaksin. Sementara untuk Madrasah Alia Siritaun Suru sebanyak 92 siswa dan bagi dewan guru sebanyak 7 orng yang turut mengikuti vaksinasi itu.

 

Ma Siritaun itu sebanyak 92 siswa dan untuk Guru itu 7 orng yang divaksin," kata salah satu tenaga medis PKM nama Bahrum Rumadaul saat dihubungi Via WhatsApp.

 

Dikatakan, untuk seluruh satuan pendidikan SMP dan MA di kecamatan Siritaun Wida Timur, pihaknya baru menyasar dua sekolah. Untuk sekolah lainya tambah dia, akan diupayakan pada tahap selanjutnya. 

 

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi tahap satu di SMP 33 SBT itu dipantau langsung oleh Kepala Puskesmas Nama Yaniar.N Wokas didampingi para kru medis. (HN-MR)