Siswa SDN 1 Siritaun Suru Mulai Divaksin

Siswa SDN 1 Siritaun Suru Mulai Divaksin

BULA, hunimuanews.com-Siswa pada Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sirittaun Wida Timur Negeri Administratif Suru mulai divaksin. Para siswa yang mengikuti vaksinasi tersebut berumur 6-11 tahun. 

 

Kepala sekolah SDN 1 Siritaun Wida Timur Husin Buatan saat dikonfirmasi mengungkapkan, sebanyak 70% dari total 200 siswa pada sekolah setempat mengikuti vaksinasi, Selasa (8/3/22).

 

"Siswa di sekolah ini jumlahnya 200 lebih. Sementara yang divaksin hari ini mencapai 70%," ungkap Kepsek Husin Buatan

 

Sementara proses vaksinasi itu sebelum dilaksanakan kata Buatan, pihaknya bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) kecamatan Siritaun Wida Timur mengadakan sosialisasi terlebih dahulu kepada orang tua siswa yang digelar beberapa hari lalu. 

 

"Sosialisasi ini penting, guna memberi pemahaman yang  baik kepada orang tua wali murid, agar anaknya bisa divaksin, " katanya

 

Dijelaskan, galakan vaksinasi yang menyasar sekolah yang dipimpinnya itu baru kali pertama. Tidak hanya itu, untuk siswa sekolah dasar yang berhasil divaksin pada kesempatan tersebut dipastikan baik-baik saja.

 

"Kita mengambil contoh, untuk siswa sekolah menengah atas dan menengah pertama ketika mereka divaksin aman, maka siswa sekolah dasar insya Allah juga aman, "jelasnya 

 

Buatan menyadari, program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun merupakan anjuran pemerintah. Semata-mata untuk memutus mata rantai covid-19.

Selebihnya dirinya mengucapkan terimakasih terhadap tenaga kesehatan setempat yang tengah menyasar semua tingkat sekolah dasar sekecamatan Sirittaun Wida Timur kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk menggalakan vaksinasi serempak. (HN-MR)