Sidik Rumalowak Aktif Jalankan Program Pemerintahan di Dua Dinas

Sidik Rumalowak Aktif Jalankan Program Pemerintahan di Dua Dinas

BULA, hunimuanews.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcap) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Sidik Rumalowak. Yang juga merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten SBT itu, aktif menjalankan program pemerintahan pada dua dinas yang dipimpinnya.

 

Hal ini terlihat, setelah menjalankan program 100 sebagai Plt di Disdikbudpora Kabupaten SBT, banyak program yang diselesaikan secara baik dan maksimal. Baik mulai dari pembangunan dua ruangan Unit Layanan Terpadu (ULT) dan program dinas lainya.

 

Sementara sebagai Kepala Dinas Dukcapil SBT, Rumalowak juga menjalankan program dinas yang sudah diagendakan setiap tahun. Terbukti pada Sabtu, 11/07/2020 Rumalowak menghadirkan 15 Camat di SBT itu, untuk mensosialisasi pelaksanaan kebijakan dan penyelenggaraan administrasi kependudukan.

"Para camat-camat ini kami undang mengikuti kegiatan ini sebab, mereka pengambil kebijakan di wilayah kecamatan. Maka itu, kami harapkan untuk sinergitas" tutur Rumalowak, saat memberikan sambutan kegiatan tersebut.

 

Menurut Rumalowak, walaupun dalam Pandemi Covid-19 seprti ini, bukan menjadi pemicu untuk tidak menjalankan program dinas. Akan tetapi memaksa kita bagaimana berfikir kreatif dan inovatif agar tetap menjalankan roda pemerintahan.

 

Menyoal kegiatan sosialisasi  tersebut Rumalowak menyampaikan, program itu sudah tercantum dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik. Yang merupakan satu kegiatan kependudukan setiap tahun agar terjadi perubahan regulasi. (HN-Opan)