Sekda SBT Singgung Pencapaian WTP, Sistem Online, Pilkada Hingga Ancaman PSK

Sekda SBT Singgung Pencapaian WTP, Sistem Online, Pilkada Hingga Ancaman PSK

BULA, hunimuanews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Dr. Syarif Makmur, M.Si memberi beberapa sinyal tegas Pada OPD dan ASN untuk di perhatikan.


Ketegasan itu di sampaikan Sekda Saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tiap tanggal 17 bulan berjalan di depan laman kantor bupati pada Senin (17/02/2020). seperti di lansir dari laman Facebook Humas Pemda dengan nama @HumasProSeramBagianTimur.


Ketegasan menyangkut beberapa hal yakni peningkatan kualitas kinerja dan pelaporan untuk mencapaian WTP pada Laporan Keuangan Daerah, Penerapan sistem pelayanan online, netralitas pilkada, hingga ancaman penyakit PSK. 


Sekda menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkewenangan terkait peningkatan kualitas kinerja dan pelaporan keuangan daerah.


Lanjut Sekda denga alasan agar disiapkan segala hal yang berkaitan dengan sistem pelaporan untuk dipertanggungjawabkan kepada Badan pemeriksa Keuangan Daerah, saat BPK melakukan pemeriksaan kepada seluruh OPD. dengan tujuan "Demi pencapaian pelaporan keuangan tahun 2019 dengan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP)" . Tegasnya


Sementara itu, terkait peningkatan pelayanan publik "Pemerintahan yang harus dipicu dari sistim pemerintahan berbasis elektronik, dengan di dukung data dan informasi yang ter update dari semua sektor. 


Maka itu Sekda berharap kepada semua OPD agar menggunakan sistem pelayanan Online, agar pengurusan dilaksanakan dengan efektif dan afisien tanpa harus menggunakan top map atau harus mengantri berkepanjangan.


Pada kesempatan yang sama Syarif Makmur menghimbau, ASN tetap harus menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada, sehingga kondisi pelayanan kemasyarakatan oleh aparatur negara tetap dapat berjalan dengan baik.


“ASN tetap harus menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada, sehingga kondisi pelayanan kemasyarakatan oleh aparatur negara tetap dapat berjalan dengan baik”ujarnya.


Menutupi sambutan Sekda juga menyingung soal isu Pekerja Seks Komersial (PSK) dengan menekankan kepada semua pihak agar menjaga negeri ini dari ancman penyakit PSK yang kini marak diperbincangkan dikalangan masyarakat.


"Kepada pihak-pihak yang memiliki tugas dan tanggungjawab memberantas persoalan tersebut agar bersikap tegas dalam melakukan penertiban dilingkungan masyarakat demi mehindari diri dari acman yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat". Tutupnya (HN-AL)