Sekda SBT Hadiri Pemusnahan 756 Liter Sopi

Sekda SBT Hadiri Pemusnahan 756 Liter Sopi

BULA, hunimuanews.com - Sekretaris Daerah Seram Bagian Timur, Syarif Makmur menghadiri pemusnahan 756 liter minuman keras jenis Sopi yang digelar di Mapolres SBT, Rabu (6/6).

 

Minuman keras tradisonal tersebut merupakan hasil razia Polres Seram Bagian Timur dan Polsek Bula selama bulan Ramadhan.

 

Pemusnahan Sopi tersebut dilakukan setelah pelaksanaan upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siwalima 2018.

 

Selain Sekda SBT, hadir juga pada pemusnahan Sipi tersebut Waka Polres Deddy Dwitiya Putra SH, S.IK, Perwira Penghubung Dandim 502 SBT Kapten Inf. Mahubessy, Danton 731 Kabaresi Letda Dicky Dian S, dan sekertaris dinas perhubungan M. Iksan Kilwo.

 

Sebelumnya, pada Mei 2018 Polres Seram Bagian Timur juga telah memusnahkan 900 Sopi yang merupakan hasil razia sejak awal 2018.

 

Kapolres SBT, AKBP. Saminata mengatakan, Miras tersebut merupakan barang bukti dari hasil razia yang dilakukan pihaknya di sejumlah tempat.

 

“Setelah ada infomasi bahwa beberapa tempat menjual miras ini. Dan kita melakukan penegakkan hukum dengan melakukan dan penyitaan dan kita musnahkan,”ungkap AKBP. Saminata kepada wartawan disela  pemusnahan Miras tersebut.

 

AKBP. Saminata mengatakan, berdasarkan penjelasan penjual, Miras tersebut umumnya dipasok dari luar kota Bula.

 

Miras tersebut disita saat razia sejak pertengahan Januari 2018. Selain personil Polres, razia juga dilakukan oleh personil di tingkat Polsek.

 

Penyitaan dan pemusnahan Miras tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah ini.(HN-MB)