Sekda Resmikan Pasar Ikan di Timbul Tenggelam

Sekda Resmikan Pasar Ikan di Timbul Tenggelam

BULA- hunimuanews.com-Sekretaris daerah Kabupaten Seram Bagian Timur, Syarif Makmur, meresmikan pasar ikan di kawasan pantai Timbul Tenggelam, Bula pada Sabtu (26/1).

 

Hadir pada acara peresmian tersebut Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Adam Rumbalifar, perwakilan Polres SBT, sejumlah piminan OPD lain, Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) camat Bula serta Warga Kota Bula.

 

Pasar ikan tersebut merupakan salah satu pusat kegiatan ekonomi masyarakat kota Bula dan sekitarnya. Sejumlah warga yang berprofesi sebagai penjual ikan menempati pasar itu.

 

Pada kesempatan tersebut, kepala dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdangan kabupaten SBT, Adam Rumbalifar mengatakan, para pedagang akan menempati pasar itu, hingga pasar baru di kawasan pantai Roleks diresmikan.

 

Terkait infomasi pemindahan pedagang ikan di pasar Tradsional Bula ke pasar yang baru diresmikan, Rumbalifar menampiknya.

 

Sambil menunggu Pemda merampungkan pasar baru yang dibangun di pantai, selesai. Jika sudah diresmikan barulah semua proses perdagangan akan dipindahkan dan difokuskan di pasar baru tersebut” jelasnya, (SR)