Sekali Jebol, 4 Warga SBT Positif Covid-19

Sekali Jebol, 4 Warga SBT Positif Covid-19

BULA, hunimuanews.com - Tim gugus percepatan penanganan dan penangulangan Coronavirus disease (Covid-19) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), telah mengumumkan, bahwa  terkonfirmasi ada 4 warga di daerah ini positif virus corona.

 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung olek ketua tim gugus kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas melalui konferensi pers pada, Rabu ( 27/5/2020) di pandopo Kota Bula. 

 

Keliobas menyebutkan sampai saat ini,  telah ditemukan sebanyak 16 Orang Tanpa Gejala (OTG), dimana 13 orang dinyatakan sembuh. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7 orang, 6 dinyatakan sembuh, dan 1 orang masih dalam masa karantina. 

 

Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 1 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang masih dalam perawatan di RSUD Bula. "Dan 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19", Sebut Keliobas

 

Sesuai dengan penomoran kasus, Keliobas menjelaskan, kasus 01 berinisial AA, usia 60 tahun, jenis kelamin laki-laki, merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya, Ambon dan Geser. 

 

Kasus 02, berinisial ER, usia 19 tahun seorang mahasiswi, merupakan pelaku perjalanan dari Ambon menuju Bula, dan kasus 03 berinisial NS, usia 33 tahun,   jenis kelamin perempuan merupakan pelaku perjalanan dari Ambon ke Geser. 

 

Sementara kasus 04, berinisial KJ, laki-laki, usia 25 tahun,  merupakan  salah satu pom medis di RSUD Bula. 

 

Setelah terkonfirmasi 4 orang telah positif Corona Virus,  maka Bupati Abdul Mukti Keliobas berharap agar warga di daerah ini lebih bijak dalam beraktivitas di luar rumah. 

 

Dirinya menegaskan agar seluruh masyarakat kabupaten seram bagian untuk patuh terhadap himbauan pemerintah, jaga jarak aman (Physical Distancing), gunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah,  rajin mencuci tangan dan budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) 

 

Untuk diketahui, kasus 04 yang berinisial KJ juga berjualan di pasar Baru kota Bula. Sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus ini, maka tim gugus akan melakukan contact tracking di areal pasar tersebut (HN-03)