Sejumlah Pimpinan OPD Rapat dengan Komisi B  

Sejumlah Pimpinan OPD Rapat dengan Komisi B   

BULA, hunimuanews - Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (3/7) mengikuti rapat dengan komisi B DPRD Seram Bagian Timur.

 

Hadir pada rapat  yang dipimpin oleh ketua komisi B DPRD seram bagian Timur,  Noaf Rumau  tersebut dihadiri oleh kepala dinas Koperasi dan UMK hasluku Uyara, kepala bagian ULP Afifudin Rumakway dan sejumlah pimpinan OPD lainnya. 

 

Sementara anggota komisi B DPRR seram bagian Timur yang hadir, diantaranya F. Ali  Kolatelana, Indra Aldiansyah, Noer Astomo dan Beder Azis  Alkatiri.

 

Rapat tersebut digelar, antara lain membahas pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 untuk kabupaten SBT.

 

Saat rapat tersebut, pemerintah daerah melaui pimpina OPD yang hadir sepakat untuk memberikan perhatian serius pada persiapan pencairan DAK 2018, diantarnya dengan melakukan tender.

 

Pemerintah kabupaten SBT memiliki waktu sekitar 20 hari untuk mencairkan DAK dari pemerintah pusat itu.

 

Karena itu, melalui rapat tersebut disepakati bahwa dari sekitar 20 hari tersisa waktu itu, akan dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga pencairan DAK tidak molor.

 

Langkah yang dilakukan, yakni melakukan tender dan selanjutnya menyerahkan dokumen tender kepada pemerintah pusat melalui kementerian keuangan. Sehingga, DAK dapat disalurkan kepada daerah ini, terutama untuk membiayai kegiatan fisik.(MB)