Saksi FAHAM Tolak Tandatangani BA Hasil Pleno KPU SBT

Saksi FAHAM Tolak Tandatangani BA Hasil Pleno KPU SBT

BULA, hunimuanews.com-Saksi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri - Arobi Kelian dengan jargon Faham menolak tandatangani Berita Acara (BA) usai rapat pleno terbuka penetapan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten oleh Ketua KPU SBT Kisman Kelian. Kamis malam, (17/12/20).

 

Rapat yang digelar di ruang Aula KPU itu dipimpin ketua KPU Kisman Kelian dan empat anggota komesionernya, dijelaskan perolehan suara dari tiga pasangan calon sesuai penjumlahan data data yang mereka peroleh dari PPK dan Panwas dari masing masing kecamatan.

 

Melalui proses rekapitulasi itu terdapat sejumlah lembaran berita acara dan sertifikat yang akan ditandatangani oleh Ketua KPU dan anggota lainnya serta para saksi dari tiga pasangan calon yang hadir dalam penetapan tersebut.

 

Penandatanganan berita acara terlampir, saksi dari pasangan nomor urut 1, Abdul Mukti Keliobas - Idris Rumalutur  (Adil) atas nama Ismail Rumatumia telah membubuhi tanda tangannya selaku saksi.

 

Begitupun saksi pasangan nomor urut tiga Rohani Vanath - Muhammad Ramli Mahu (Nina Ramah) atas nama Ikhlas F. Rumodar melakukan hal yang sama membubuhi tanda tangannya.

 

Sedangkan saksi dari pasangan nomor urut 2, Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kelian (Faham) atas nama Aswat Rumfot tidak melakukan hal yang sama alias tidak membubuhi tanda tanganan dalam kolom berita acara tersebut sebagai bentuk persetujuan atas penetapan dimaksud.

 

Dengan demikian lembaran berita acara yang disediakan kepada masiang-masing saksi Paslon itu, hanya di tandatangani oleh dua pasangan calon dari tiga pasangan calon yang mengikuti kontestasi pilkada tahun 2020 di kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa. (HN-AMR)