Sabtu Besok, Kaukus Muda ASN SBT Gelar Simulasi Tes CPNS 2019

Sabtu Besok, Kaukus Muda ASN SBT Gelar Simulasi Tes CPNS 2019

BULA, hunimuanews.com - Sabtu besok, 07 Desember 2019, Kaukus muda Aparat Negeri Sipil (ASN) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), akan menggelar simulasi Tes CPNS 2019 di Gedung Aula Kementerian Agama (Kemenag) SBT. Jumat, (06/12/19).

 

Panitia pelaksana simulasi Try Out CPNS SBT M. Husen Alfian mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk mengelak simulasi terkait tes CPNS 2019.

 

"Jadi Sabtu, 07 Desember 2019 besok, kita akan lakukan simulasi Try Out. Dan semua peserta harus memakai leptop. Kecuali peserta yang tidak punya leptop itu bisa melakukan secara manual" tutur Alfin, saat dikonfirmasi via Telpon di Bula.

 

Namun sebelum masuk tahap Try Out, kata Alfian, peserta akan melalui tahap registrasi dan opening Serimoni. Setelah itu, sebanyak tiga orang lulusan PNS 2018, akan berbagi pengalaman.

 

Usai itu, pukul 10:00 Wit. Bappenas akan memberikan materi kepada peserta Try Out, terkait tips dan trik menyelesaikan soal-soal Tes CPNS.

 

"Setelah itu, peserta akan masuk dengan Try Out. Yang berlangsung sekitar 90 menit, dan peserta bisa langsung melihat hasilnya lulus atau tidak" kata Alfian.

 

Untuk diketahui, peserta yang ditargetkan mengikuti simulasi Try Out ini sebanyak 100 orang. Namun yang baru terdaftar 73 peserta, yang punya pilihan instansi yang berbeda. (HN-OPAN)