Rumata : Indonesia Butuh Pemuda Berkarakter

Rumata : Indonesia Butuh Pemuda Berkarakter

BULA,Hunimuanews.com-Peringatan HUT ke-73 tahun  kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi salah satu momentum bagi pemuda di kabuaten Seram Bagian Timur untuk meningkatkan semangat nasionalisme. Pemuda dituntut menyumbang gagasan cemerlang untuk pembangunan bangsa Indonesia.

 

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Seram Bagian Timur, Rusdi Rumata kepada wartawan usai mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan NKRI di lapangan Pancasila, kota Bula, Jumat (17/8).

 

“Saya mengajak teman-teman pemuda di SBT untuk terus berkarya. Sebagai generasi penerus cita-cita bangsa Indonesia, kita dituntut untuk menyumbang ide atau gagasan cemerlang dalam mengisi kemerdekaan ini,”kata Rumata.

 

Karena itu, dibutuhkan pemuda yang berkarakter, yakni pemuda yang memiliki wawasan kebangsaan dan mampu melaksanakannya secara baik dan konsisten, pemuda yang relegius, visoner, memiliki integritas,  jiwa juang yang tinggi serta terus belajar untuk meningkatkan kualitas diri, kritis serta memiliki ide cemerlang untuk menyelesaian masalah di bangsa ini.

 

“Spirit para pemuda di masa perjuangan kemerdekaan NKRI, serta Spirit para pemuda yang turut memperjuangkan pemekaran kabupaten SBT ini harus kita teladani. Mereka telah rela berjuang dan berkorban. Sekarang, kita yang harus meneruskan semangat mereka, berperan aktif dalam pembanguan,”ujarnya.

 

Menyoal konsolidasi pemuda di kabupaten SBT, terutama oleh DPD KNPI yang dinahkodainya itu, Rumata menegaskan, konsolidasi akan terus dilakukan hingga di tingkat kecamatan dan desa.

 

“Jadi, teman-teman pemuda di kecamatan dan desa akan kita berdayakan, sehingga berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat di sana, juga dapat disikapi teman-teman pemuda,”ungkapnya.(MB)