Rumalutur : Jalanya Pemerintahan di SBT Terletak Pada Pundak ASN

Rumalutur : Jalanya Pemerintahan di SBT Terletak Pada Pundak ASN

BULA, hunimuanews.com- Jalanya roda pemerintahan di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terletak pada pundak Aparatur Sipil Negara (ASN). Disamping menjalankan roda pemerintahan di bumi Ita Wotu Nusa ini, fungsi ASN adalah berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

 

"Jalannya pemerintahan di daerah ini terletak pada pundak saudara saudara ASN yang hadir pada kesempatan ini," ucap Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur dihadapan puluhan ASN saat mengikuti apel siang di halaman Kantor Bupati SBT Sabtu, (11/8/21).

 

Melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, Rumalutur meminta ASN di lingkup pemerintah kabupaten SBT agar bekerja lebih profesional yang didasari dengan kesadaran moral yang tinggi.

 

"Sebagai ASN mesti dibarengi dengan kesadaran moral untuk meningkatkan kesadaran diri kita masing-masing," ujar Rumalutur

 

Disamping itu, Rumalutur berharap keberadaan ASN di lingkup pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) itu menjadi administrator dan pejabat pengawas untuk tetap melaksanakan tugas tugas kedinasan. Sehingga lanjut dia, penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan secara optimal dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

 

Apel yang berlangsung pada kesempatan itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) SBT Djafar Kwairumaratu, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berserta jajarannya masing-masing. Absensi kehadiran ASN yang mengikuti Apel itu pun aktif diberlakukan.

 

Diketahui kegiatan rutin itu dilaksanakan dua kali dalam seminggu Senin dan Sabtu. Hal itu terus dilakukan guna mengontrol kerja kerja ASN serta mengetahui tingkat partisipasi dan loyalitas ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka membantu menjalankan program pemerintahan di kabupaten Seram Bagian Timur .(HN-Musakrim