Rumakat Didampingi Warga Bagikan 12 Ribu Buah Masker Cegah Covid-19

Rumakat Didampingi Warga Bagikan 12 Ribu Buah Masker Cegah Covid-19
Rumakat Didampingi Warga Bagikan 12 Ribu Buah Masker Cegah Covid-19

BULA, hunimuanews.com - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Agil Rumakat, didampingi sejumlah warga masyarakat di Kota Bula, akan melakukan pembagian 12 ribu buah masker, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Bumi Ita Wotu Nusa.

 

"Insyaallah pada Senin, 11/05/2020. Saya bersama masyarakat yang terlibat akan membagikan 12 ribu buah masker kepada masyarakat Kota Bula" tutur Agil Rumakat, yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten SBT periode 2014-2019 itu, kepada media ini di Bula, Minggu, 10/05 malam.

 

Rumakat menjelaskan, pembagian 12 ribu buah masker ini didistribusikan tidak hanya berlokasi di Kota Bula, namun akan dilanjutkan pembagian sampai pada Kecamatan-kecamatan terdekat. "Seperti di Kecamatan Teluk Waru, Totuk Tolu, Kian Darat, Siritaun Widatimur, Kecamatan Seram Timur dan Kecamatan lainnya" ucap Rumakat, usai meberikan ratusan masker malam ini ke masyarakat di Wilayah Lumba-Lumba Kota Bula.

 

Politisi kawakan partai Golkar kabupaten SBT ini mengatakan, pembagian masker malam ini merupakan langka perdana terhadap masyarakat. "Dan akan dilanjutkan pembagian masker ke masyarakat Kota Bula dan sekitarnya pada Senin besok" katanya. Lanjut Rumakat, bantuan ini tak hanya berpusat pada masker sebagai pencegahan Covid-19. Namun dirinya sudah menyiapkan paket bantuan sembako menjelang lebaran Idhul Fitri 1441 Hijiriah.

 

"Jadi tidak hanya pada pembagian masker. Tapi kami lanjutkan dengan pembagian sembako. Dan itu akan disalurkan ke masyarakat jelang hari raya Idhul Fitri" kata Agil Rumakat.

 

Wakil rakyat ini berharap, penilaian warga tidak harus difokuskan pada tataran politik semata. Namun kata Agil, mari memahami langkah pembagian masker ini sebagai upaya pencegahan dan sekaligus sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

 

Untuk diketahui, masker yang akan dibagikan berwarna kuning dengan tulisan atau lebel Barakat. Hal ini menunjukkan kecintaan Rumakat sebagai kader partai Golkar yang taat. "Saya sumbangkan itu dengan upaya pribadi kepada masyarakat" tutup politisi senior sekaligus pejuang pemekaran kabupaten SBT ini.  (HN-OPAN)