RSU Pratama Pulau Gorom Resmi Dibuka Bupati SBT

RSU Pratama Pulau Gorom Resmi Dibuka Bupati SBT

GOROM, hunimuanews.com-Rumah Sakit Umum Pratama kecamatan Pulau Gorom kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang berada di kawasan Desa Kataloka, telah resmi dibuka oleh Bupati Abdul Mukti Keliobas, pada Kamis (24/10/2019)

 

Informasi yang dihimpun media ini, peresmian RSU Pratama itu dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SBT, sejumla Anggota DPRD dan Pegawai Camat Pulau Gorom.

 

Hadir juga Ketua PKK, Organisasi wanita, wakil ketua organisasi Bhayangkari ibu kapolres, para Guru, Toko Agama, masyarakat, Pemuda, Pelajar, serta tamu undangan lainnya.

 

Keliobas dalam sambutanya mengatakan, dengan diresmikan Rumah sakit ini, tentunya kita harapkan tenaga kerja yang baik. Sehingga pelayanana sesuai dengan keinginan masyarakat dapat terwujud.

 

"Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat, mulai dengan diresminya Rumah Sakit ini, mari semua keluarga pasien agar tetap tertib mengikuti ketentuan yang berlaku di Rumah Sakit" ucap Keliobas di Gorom.

 

Keliobas mengakui, dirinya merasa bangga dengan ditambahkan satu RSU Pratama di Pulau Gorom. Menurut Keliobas, hal itu bukan bentuk kesuksesan orang per orang ataupun Bupati secara pribadi. Namun, keberhasilan tersebut sesuai kerjasama semua elemen. Baik dari masyarakat, DPRD dan OPD serta Bupati dan Wakil Bupati.

 

"Jujur saja, hari ini saya bangga. Bahwa walaupun kabupaten Seram Bagian Timur baru berusia muda, tetapi sudah memiliki dua rumah sakit daerah" kata Keliobas.

 

Tentang sarana-prasarana Keliobas mengakui, belum mendukung secara seratus persen. Maka pihak pemerintah di tahun 2020 akan memberikan bantuan dana yang cukup untuk bisa melengkapi sarana-prasarana maupun dokter dan tenaga medis baru.

 

"Insya Allah di tahun 2020 ini, sedikit demi sedikit dapat kita selesaikan" ujar orang 01 SBT yang biasa di sapa MK itu. (HN-Opan)