Ronaldo: Saya Bukan Galactico

Ronaldo: Saya Bukan Galactico
Cristiano Ronaldo percaya bahwa namanya akan tercatat di sejarah Real Madrid, namun mengatakan bahwa ia tidak menganggap dirinya sebagai Galactico.

Pemain Portugal sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi untuk membantu Madrid meraih final Liga Champions dua kali beruntun dan mengklaim gelar La Liga perdana sejak 2012.

Ronaldo mencetak gol kemenangan via adu penalti ketika Madrid juara Liga Champions melawan Atletico Madrid musim lalu dan juga mencetak gol dari titik putih ketika menghadapi lawan yang sama di final 2014.

Ronaldo kemudian menegaskan bahwa ia tak punya persiapan khusus menjelang laga final melawan Juventus malam nanti.
"Saya bukan tipe pemain yang mempelajari video karena saya kira itu semua harusnya berjalan natural. Penting untuk tahu satu atau dua hal, namun tidak terlalu terobsesi dengan itu," tuturnya di Goal International.

"Contohnya, dalam penalti, berpikir mengenai sisi mana yang akan anda pilih, ketika anda di sana, ada banyak hal yang anda pikirkan dan satu momen untuk memutuskan. Dan itulah mengapa saya tak suka merencanakan apa yang saya lakukan."

"Penalti di final? Saya tidak takut. Saya senang mengambil resiko. Saya bisa mencetak gol atau meleset. Namun saya tidak akan gagal. Anda harus berpikir positif. Saya tak menganggap diri saya sendiri Galactico, namun saya menilai diri saya adalah seorang pemain yang menciptakan sejarah di Manchester, Madrid, dan tim nasional.