Reses Waka Komisi C DPRD SBT, Serap Aspirasi Warga Negeri Kian

Reses Waka Komisi C DPRD SBT, Serap Aspirasi Warga Negeri Kian

BULA, hunimuanews.com- Reses masa sidang ke satu tahun 2021 Wakil Ketua Komisi C DPRD Seram Bagian Timur (SBT) Samad Rumakabis menyerap berbagai aspirasi dari warga masyarakat negeri Administratif Kian, kecamatan Kian Darat kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (04/05/21).

 

Sejak di tetapkan sebagai Anggota DPRD Seram Bagian Timur hingga saat ini, dikatakan dirinya pernah melakukan reses yang menjadi giat rutinitas selaku wakil rakyat di beberapa tempat di Daerah Pemilihan (Dapil) dua. Namun kali ini ia memilih melaksanakan kegiatan yang sama pada tahun 2021 di Negeri Administratif Kian kecamatan Kian Darat. Hal ini dilakukan dengan tujuan mendengar keluh kesah masyarakat setempat.

 

"Alhamdulillah Kali ini beta berkesempatan melaksanakan Reses di Negeri Kian, mengingat karna kemarin pasca pileg lalu beta dapa suara juga dari kian, untuk itu beta harus memilih reses disini," Ungkapnya

 

Politisi muda partai PAN SBT ini juga mengatakan, masa reses ini merupakan tugas yang di gelar setiap tahun oleh anggota DPRD khususnya di daerah pemilihannya. Dengan demikian kata dia, selain dari mendengar aspirasi masyarakat, dirinya berharap agar dapat bertemu langsung dengan konstituennya, guna bersilahturahmi sekaligus berbagi tali kasih di momentum ramadan ini.

 

"Jadi selain dari katong dengar aspirasi dari bapak bapak semua khususnya di negeri ini, saya juga ingin bertemu langsung dengan konstituen saya yang suda memberi dukungan kepada saya beberapa waktu lalu," Terangnya.

 

Di kesempatan itu, wakil rakyat ini pun mendengar secara langsung berbagai masukan dan tawaran aspirasi, dari beberapa warga masyarakat yang berkesempatan hadir dalam acara dimaksud. 

 

Disampaikan warga, soal kondisi pembangunan, berupa talud penahan ombak, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun SDA-nya, serta pembangunan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat setempat.

 

"Kalau bisa Bapa dewan bantu katong soal pembangunan talud penahan ombak yang sampai saat ini mengalami kerusakan dan bakal berpengaruh buruk terhadap lingkungan sekitar, terutama pada kuburan-kuburan di pinggiran pantai di desa ini," Ungkap Salah satu warga Negeri Kian yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

 

Kendati demikian, Anggota DPRD Fraksi PAN ini dengan spontan merespon baik segala keresahan yang di sampaikan oleh masyarakat negeri Kian, ia berjanji bakal menyampaikan segala persoalan tersebut di parlemen nantinya.

 

"Ini akan saya sampaikan kepada pimpinan DPRD nantinya, untuk ditindak lanjuti," bebernya.

 

Diketahui, dalam agenda reses tersebut, Wakil Rakyat ini juga turut membagi 200 paket sembako kepada Ibu-ibu janda dan para konstituenya di dua tempat, diantaranya Desa Administratif Rumfakar dan Negeri Kian, kecamatan Kian Darat kabupaten Seram Bagian Timur. (HN-MR)