Reses Fathul Kwairumaratu, Tampung Aspirasi Warga Kilfura SBT

Reses Fathul Kwairumaratu, Tampung Aspirasi Warga Kilfura SBT

KILFURA, hunimuanews.com-Anggota DPRD SBT Fathul Kwairumaratu menampung aspirasi warga Desa Kilfura kecamatan Seram Timur kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melalui agenda reses masa persidangan tahun sidang 2021 yang di gelar di desa Kilfura Kamis,(06/05/21).

 

Diketahui dalam agenda reses tersebut, Fathul mendengar berbagai keluhan warga Kilfura, diantaranya bantuan alat tangkap para nelayan di desa setempat, minimnya air bersih, permintaan pembangunan talud penahan ombak, serta bantuan satu buah spid boad untuk mengangkut anak-anak sekolah dari Kilfura menuju kota terapung Geser.

 

"Bapa dewan, Katong (kami) pekerjaan kami ini nelayan. Tolong bantu Katong (kami) punya alat tangkap nelayan. Seperti jaring, dan peralatan lainnya," ucap sekretaris desa mewakili masyarakat yang hadir.

 

Salain sekretaris desa, salah satu perwakilan masyarakat, Abas Kilwouw, dalam kesempatan itu juga meminta perhatian DPRD SBT untuk pengadaan air bersih di Desa Kilfura. 

 

"Katong juga butuh air bersih pa dewan. Tolong diperhatikan karena disini musim panas, Katong susah air," tutur Abas. 

 

Diketahui, banyak masalah yang ditemukan Fathul pada agenda reses itu. Untuk itu kata Fathul, dikesempatan tersebut dirinya memberikan apresiasi mendalam atas semua keluhan yang disampaikan kepadanya, baik yang bersifat umum maupun khusus.

 

Dengan demikian, Fathul tidak dapat memberikan kepastian secara langsung, namun apa yang bisa diselesaikan, akan ditargetkan dalam waktu dekat. Sementara persoalan lainnya akan diperjuangkan di paripurna DPRD.

 

Dari semua masukan dan permintaan masyarakat Desa Kilfura. Fathul mengaku, sebelum dirinya meniatkan reses di Kilfura. Dia sudah menyiapkan pokok pikirnya sebanyak 100 juta untuk masyarakat seran lau. Katanya, aspirasinya nanti digunakan untuk kebutuhan alat tangkap nelayan.

 

 "Saya sudah siapkan 100 juta dalam pokok pikir saya, untuk membantu masyarakat seran lau secara keseluruhan. Didalamnya Kilfura," ucapnya dihadapan masyarakat.

 

Lanjutnya Fathul, semua yang disampaikan akan diperjuangkan. Fathul juga akan membangun koordinasi dengan pihak balai terkait untuk meminta perhatian serius soal air bersih. Dirinya pun mengharapkan perhatian pemerintah daerah pagi masyarakat kepulauan. 

 

"Saya akan perjuangkan, mohon doanya. Kalau Beta lupa, tolong kasih ingatkan," tuturnya. 

 

Momentum reses ini selain menyerap aspirasi masyarakat. Fathul juga memberikan puluhan paket sembako bagi masyarakat dan ibu-ibu janda. "Ini adalah bentuk silaturahmi saja. Semoga bantuan sedikit ini bisa bermanfaat" singkat Fathul. (HN-Musakrim).