Reses di Sesar Gunung, DPRD Asal PPP Bagikan 40 Pekat Seragam Sekolah

Reses di Sesar Gunung, DPRD Asal PPP Bagikan 40 Pekat Seragam Sekolah

BULA, hunimuanews.com - Sekretaris Fraksi Pembangunan Demokrasi Nasional (PDN) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Fathul Kwairumaratu, saat melakukan kunjungan reses masa persidangan kedua tahun 2020 di Dusun Sesar Gunung, Negeri Sesar, Kecamatan Tutuk Tulo pada Rabu, 02 September kemarin. Dirinya menyumbangkan 40 paket seragam sekolah untuk siswa di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) setempat.  

 

Anggota Legislatif (Aleg) asal Partai Persatuan Pembangunan ini dalam penyerahnya mengatakan, pemberian 40 paket seragam sekolah ke pengelola PAUD Ibu Sinjai itu bukan merupakan sentuhan secara politik. Melainkan sebagai bentuk perhatian dirinya kepada kelengkapan siswa dalam berpakaian untuk menuntut ilmu pengetahuan. “Saya hanya baru bantu 40 paket seragam sekolah, akan kita upayakan untuk penunjang lainya” ucap Fathul sembari memberikan bantunya ke pengelola PAUD di Sesar.

 

40 paket yang di berikan Wakil Ketua Bapenperda DPRD Kabupaten SBT itu mulai dari seragam sekolah, sepatuh, dasi, hingga kaos kaki. Dirinya mengharapkan, bantuan yang diberikan semoga dapat dimanfaat dengan baik untuk kepentingan anak didik. Selain itu kata Fathul, akan berkordinasi dengan kepala Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Sidik Rumalowak, untuk mengadakan satu bangunan sekolah reafiliasi demi menjawab permintaan masyarakat saat disampaikan dalam resesnya. 

 

“Saya upayakan berkordinasi dengan Plt Kepala Disdikbudpora SBT Sidik Rumalowak untuk bagaimana meminta perhatian Pemerintah Daerah membangun satu bangunan sekolah reafiliasi. Karena mengingat permintaan masyarakat. Masyarakat kan menayangkan anak-anak mereka yang pergi sekolah menempuh jarak hingga kilometer. Baik yang SD, SMP bahkan SMA/MA” tutur Fathul.

 

Melihat kondisi pendidikan, Fathul yang juga Anggota Komisi A DPRD SBT ini akan dengan jiwa semangat memperjuangkan satu atau dua ruang sekolah reafiliasi demi kemudahan pendidikan kusunya siswa SD di Dusun Sesar Gunung dan sekitarnya. “Insya Allah saya akan upayakan dengan Pemda dalam hal ini pihak terkait” tutur Fathul.

 

Diketahui, atas pemberian 40 paket seragam sekolah tersebut, pembina TK PAUD Ibu Sinjai merasa bangga dan berterima kasih atas sentuhan Fathul Kwairumaratu. Bagi Sinjai, selama bertahun-tahun dirinya mengabdi, baru ada Anggota DPRD yang datang memberikan bantuan seragam seperti ini. “Kami doakan semoga pak dewan diberikan umur panjang. Agar bisa melihat kebutuhan-kebutuhan masyarakat khusnya di bidang pendidikan yang belum terpenuhi” kata Sinjai dengan nada sedih.

 

Sinjai, juga sangat mengharapan upaya wakil rakyat itu untuk membantu satu ruang sekolah reafiliasi demi mempermudah jarak tempuh pendidikan yang sabang hari dilalui siswa SD. “Semoga upaya pak dewan kedepanya dapat diperlancar oleh yang maha kuasa, Amin” kata perempuan itu. (HN-Opan)