RBC 01 Rebut Piala Bergilir KNPI Cup 2020

RBC 01 Rebut Piala Bergilir KNPI Cup 2020

BULA, hunimuanews.com - Turnamen Volly Ball KNPI Cup 2020 yang digelar lebih dari dua minggu ini berakhir. Tim RBC 01 berhasil merebut piala bergilir perdana itu, setelah  menaklukan polsek 01 dibabak akhir penentuan (deciding game),  Sabtu (28/3/2020).


Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Volly Ball Rumeon,  Kecamatan Pulau Gorom, kabupaten Seram Bagian Timur itu, dibuka oleh Camat Pulau Gorom Ramli Keliobas pada Minggu (10/3/2020) lalu.


Kegiatan Perdana KNPI ini,  diikuti oleh 22  Tim Volly Ball Putra,  dengan memperebutkan piala bergilir,  piagam dan dana pembinaan.


Dari 22 Tim tersebut,  yang berhasil masuk pada babak final yakni RBC 01 VS Polsek 01 yang memperebutkan juara 1 dan 2,  sedangkan Sinar Viktoria VS Wawasa Putra memperebutkan juara 3 dan 4


Pada Tahap perebutkan juara 3 dan 4, Sinar Sinar Viktoria berhasil melumpuhkan Wawasa Putra. Sebagai juara 3, Sinar Viktoria memperoleh Piagam  dan dana pembinaa sebesar Rp.4 juta, sedangkan juara 4 Wawasa putra memperoleh dana pembinaan sebesar Rp. 3 juta dan juga Piagam Penghargaan.


Sedangkan posisi juara 2 yang diraih oleh Polsek 01, memperoleh dana pembinaan sebesar Rp. 6 Juta dan piagam penghargaan, Selanjutnya RBC 01 yang berhasil memboyong Piala bergilir perdana Turnamen Volly Ball Putra KNPI Cup 2020 itu, memperoleh dana pembinaan sebesar Rp.8 Juta dan juga piagam penghargaan.


Piala bergilir turnamen Volly Ball Putra KNPI Cup 2020 diserahkan langsung oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten SBT, Rusdi Rumata kepada Manger RBC 01. 


Rumata juga memberikan apresiasi kepada semua pihak atas partisipasi mendukung dan mengsukseskan turnamen tersebut.

 
"Insha Allah tahun depan, saya berjanji kita akan bertemu kembali, kita akan buat kegiatan ini lebih meriah lagi dari hari ini", ungkap Rumata


Sebelumnya Ketua Panitia Turnamen Volly Ball Putra KNPI Cup 2020, Mansyur Boinauw mengatakan Turnamen ini bertujuan meningkatkan potensi Volly Ball putra serta meningkatnya solidaritas dikalangan pemuda di kabupaten Seram Bagian  Timur.


"Setelah mengikuti turnamen ini,  potensi para atlit kita terus meningkat dan lebih siap untuk mengikuti ivent-ivent yang lebih", harap Boinauw.


Boinauw juga menyampaikan terima kasih  kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan turnamen ini hingga selesai


"Kami juga sangat mengapresiasi partisipasi semua tim yang mengikuti turnamen ini dan menunjukkan sportifitas yang sangat baik",ucapnya. (HN-03)