Ratusan CPNS Padati Kantor BKPSDM SBT

Ratusan CPNS Padati Kantor BKPSDM SBT

BULA, hunimuanews.com-Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memadati kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) kabupaten Seram Bagian Timur, Kamis (25/10) pagi. Mereka datang mengambil nomor peserta tes. Sementara CPNS yang belum datang, diberikan waktu sampai dengan penetapan tanggal tes.

 

Pantauan hunimuanews.com, para CPNS tersebut mulai berdatangan sejak pagi. Mereka antri di pelataran kantor BKDSDM, menunggu panggilan untuk menerima nomor peserta tes dari panitia seleksi.

 

Kepala BKDSDM kabupaten SBT, Asri Keliora mengatakan, pengambilan nomor urut tes CPNS  berlangsung dengan baik.Pihaknya telah mengarahkan peserta untuk mengingat nama sesuai abdjad  pada saat diverifikasi.

 

"Kurang lebih 8 titik yang kami sediakan, mengingat jumlah peseta banyak, sekitar 3.300 orang,” ungkap Asri Keliora kepada hunimuanews.com di ruang kerjanya.

 

Terkait dengan banyaknya para peserta CPNS yang belum sempat hadir untuk mengambil nomor peserta tes, Keliora mengatakan, sejak awal telah diberitahukan kepada para CPNS, tetap berada di kota Bula. “Apabila tidak hadir untuk menggambil kartu tesnya, maka kami akan tahan (nomor tes-red),” jelas ketua Panitia seleksi daerah kabupaten SBT ini.

 

Kendati begitu, lanjut Keliora pihaknya mengambil kebijakan. Bagi peserta yang berada di luar kota Bula atau mereka yang sakit, dapat diwakili.

 

“Yang mewakili pun harus menunjukan identitas diri, nomor Handphone kemudian menandatangani dokumen,”katanya.

 

Sesuai jadwal, pengambilan nomor serta kartu tes CPNS itu hanya satu hari. Tapi, bagi yang belum datang, diberikan waktu sampai dengan saat tanggal tes ujian CPNS  ditetapkan.

 

“Apabila sampai pada  batas waktu dan dalam 1x24 jam peserta tersebut belum menggambil nomor tesnya, dengan sendirinya tidak dapat melaksanakan ditahap selanjutnya,” ujar Keliora. (SR)