Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19, Hasilkan Empat Poin Rekomendasi

Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19, Hasilkan Empat Poin Rekomendasi

BULA, huninuanews.com - Rapat yang digelar Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Virus Corona alias Covid-19 yang berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kota Bula pada Sabtu, (21/03/2020) kemarin. Menghasilkan empat poin rekomendasi.

 

Pantauan hunimuanews.com dilapangan, rapat kemarin dipimpin langsung oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda SBT. A. I. T Wokanubun. Dan dihadiri semua semua tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Virus Corona Kabupaten SBT.

 

Melalui meja pimpinan, sesuai hasil rapat tersebut. Wokanubun mengesankan empat poin rekomendasi yang manjadi kesepakatan bersama. Namun sebelum mengesahkan, Wokanubun kembali menanyakan kesepakatan tim.

 

"Tapi sebelum saya sahkan,  apakah masih ada yang keberatan" tutur Wokanubun, sebelum mengetuk palu pengesahan. 

 

Kata Wokanubun, empat poin rekomendasi itu akan diserahkan kepada Bupati Abdul Mukti Keliobas, untuk mendapatkan surat resmi, agar bisa diumumkan ke masyarakat. 

 

Untuk diketahui, empat poin rekomendasi yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Virus Corona Kabupaten SBT diantaranya.

 

1. Siswa SD/MI, SMP/MTs dan MA, diliburkan untuk tujuan sosial distancing mulai Senin, 23 Maret sampai 14 hari kedepan. Dan dapat diperpanjang 14 hari lagi tergantung evaluasi terhadap perkembangan keadaan penyebaran Covid-19.

 

2. Seluruh tempat wisata di Kabupaten SBT harus ditutup. Mulai Senin, 23 Maret 2020 sampai 14 hari kedepan. Dan dapat di perpanjang 14 hari kedepan.

 

3. Pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional tetap melaksanakan tugas dinas (berkantor) seperti biasa. Sedangkan staf tidak berkantor dengan keharusan tidak meninggalkan desa atau tempat tugas.

 

4. Mengenai keterbatasan pangan atau kebutuhan pangan pokok di masyarakat (Pending Dulu).

 

Empat poin rekomendasi tersebut, hingga Minggu (22/03) siang dinihari, Masi menunggu persetujuan penandatanganan oleh Bupati Abdul Mukti Keliobas. (HN-Opan).