Rapat Komisi, Zainudin Rumuar Kesalkan Kinerja OPD SBT

Rapat Komisi, Zainudin Rumuar Kesalkan Kinerja OPD SBT

BULA, hunimuanews.com-Anggota Komisi C Zainudin Rumuar kesal melihat kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak maksimal dalam penyerapan anggaran, kekesalan itu di sampaikan di ruang sidang komisi C saat berlangsungnya rapat kerja Evaluasi semester 1 (satu) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019.

 

Rapat kerja Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), bersama mitra komisi berlangsung pada Senin (08/07/2019)  

 

Anggota komisi C, Zainudin Rumuar saat rapat di buka, dirinya meminta kepada ketua Komisi C yang memimpin rapat agar diskorsing. sebelum diskorsing, Rumuar tampak kesal melihat kinerja OPD yang tidak maksimal dalam konteks penyerapan anggaran.

 

Anggota DPRD SBT dari Partai Hanura itu, bahkan meminta semua OPD yang hadir pada rapat evalusi semester pertama Tahun Anggaran 2019 ini, agar setelah rapat dilanjutkan, para Pimpinan OPD atau yang mewakili harus menunjukan RKA, DIPA, Objek belanja, bukti realisasi belanja dan Silp,  

 

"Uangnya ada di OPD masing-masing bukan di Bupati atau Wakil Bupati. OPD yang tahan duit, mustahil jika anggaran itu dikembalikan. Kita punya duit tpi kita tidak bisa bekerja. RKA,DIPA, objek belanja, objek rincian belanjan, bukti realisasi belanja, silpa harus diatas meja,"Tegas Rumuar.

 

Rapat di pimpin langsung Ketua Komisi C Arobi Kelian , dan jalannya Rapat Evaluslasi ini dihadiri pula oleh sekretaris Komisi C, Ahmad Voth dan Anggota komisi, Haik Rumalowak, Rais sibualamo, Husen kelilauw, Zainudin N Rumuar, M.S.A.R Wattimena.

 

OPD sebagai mitra komisi yang hadir di ruang Rapat tepat menjelang Pukul 13:00 WIT adalah Dinas perhubungan, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Kesra setda SBT, Kadis Kesehatan, RSUD Bula, Dinas Koperasi, BPBD SBT, Kadis Nakertrans. (HN-AL**)