Rakor Tim Gugus Reforma Agraria, Kakanwil : Pimpinan OPD SBT Harus Kreatif

Rakor Tim Gugus Reforma Agraria, Kakanwil : Pimpinan OPD SBT Harus Kreatif

BULA, hunimuanews.com - Kantor Pertanahan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar, Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Gugus Reforma Agraria Kabupaten SBT tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Aula Pandopo Bupati Kamis, 17/07/2020 kemarin.

 

Kepala Kantor Pertanahan Herryanto Aritonang mengatakan, kegiatan ini guna mendukung ketersediaan lahan, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bumi yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

 

"Tujuan reformasi agraria menciptakan sumber kemakmuran, menciptakan lapangan kerja, untuk kesejahteraan masyarakat" ucap Herryanto kepada media ini di Bula. 

 

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan dan Penataan Provinsi Maluku Toto Sutantono meminta, agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup SBT, harus kreatif dan berinovasi.

 

"Karena kita tahu, OPD itu ada yang namanya anggaran pemberdayaan masyarakat. Dan saya lihat di SBT selama kurang efektif" ucap Toto Sutantono saat diwawancarai usai rehat makan siang.

 

Sutantono mengharapkan, semua OPD di SBT berfikir kreatif fungsikan segala bidan. Baik melalui Dinas Koperasi, Pertanian, Perikanan dan lainnya. "Banyak hal yang harus diseriusi untuk kesehatan masyarakat" katanya. (HN-opan)