PW AMMDI Berbagi 500 Paket Sembako Kepada Warga Kota Batam

PW AMMDI Berbagi 500 Paket Sembako Kepada Warga Kota Batam

BULA, hunimuanews.com - Pimpinan Wilayah (PW) Agiatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI) Kepulauan Riau (Kepri) membagikan 500 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Batam. Pembagian paket sembako di perioritaskan kepada warga yang tidak mendapatkan program Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.

 

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Agiatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI) Kepualauan Riau (Kepri) Juanda menyebut bahwa pembagian paket sembako yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian AMMDI kepada masyarakat khususnya yang ada di Batam. Kata Juanda kepada media, Minggu (1/10 2020).

 

Juanda juga menargetkan akan membagikan paket sembako ke enam kecamatan yang ada di Batam. "Kemarin masyarakat yang ada di Kecamatan Tembesi sudah kita bagikan. Rencananya enam Kecamatan akan kita sisir jemput bola, pokonya selama pandemi ini, tak boleh ada masyarakat yang kelaparan."

 

Selain itu, Sukinah Salah seorang warga (65) tahun mengaku sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako. Sukina mengungkapkan bantuan yang diberikan Agiatan Muda sangat bermanfaat untuk tiga (3) hari ke depan. "Terimakasih kepada AMMDI yang telah membantu warga Tembesi, kemarin saya dapat kabar dari Pak RT, katanya saya dapat paket sembako. Saya tak menduga kalau dapat bantuan beras, minyak goreng, sarden dan lain-lain,"kata Sukinah

 

Lanjut Sukina Sebagai ibu rumah tangga yang berpenghasilan rendah, selama pandemi Covid-19, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya dan uluran tangan dari para dermawan."Sangat membantu buat saya dalam kebutuhan hidup sehari-hari, terimakasih saya ucapkan kepada dermawan yang telah memberikan paket sembako."ungkap Sukinah 

 

 

Sementara itu, Lurah Tembesi Muh Alfi Eranov mengapresiasi adanya bantuan sembako dari Agiatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah. Alfi mengungkapkan dengan adanya bantuan sembako yang diberikan kepada warga di kelurahanya tentu meringankan beban masyarakat.

 

"Saya sampaikan ke warga Tembesi, kalau seandainya ada warga yang belum mendapatkan bantuan. Nantinya bisa koordinasi dengan pihak kelurahan, selanjutnya kelurahan akan mengajukan ke Dinas Sosial. Kita akan respon cepat pengaduan masyarakat."tutur Alfi. (HN-AL)