Puncak Mudik,  200 Pemudik Gratis Diberangkatkan

Puncak Mudik,  200 Pemudik Gratis Diberangkatkan

BULA,Hunimuanews.com---Sekitar 200 warga kabupaten Seram Bagian Timur yang mendapatkan tiket mudik gratis diberangkat pada puncak arus mudik, Selasa (12/6). Mereka dibernagktakn dengan KM. Fajar Baru menuju Geser, Gorom dan Wakate.

 

Sekretaris Dinas Perhubungan kabupaten SBT,  Muhammad Iksan Kilwoy kepada wartawan di sela pemberangkatan pemudik melalui jalur laut tersebut mengatakan, jumlah pemudik gratis tersebut terdiri dari pemudik gratis  untuk  KM Fajar Baru dan pemudik yang gagal berangkat dengan  Ales Mulia dan Bobot Masiwang  

 

 “Untuk mala mini 150, ditambah dengan beberapa penumpang mudik gratis yang direncanakan dengan Bobot Masiwang. Namun, Bobot Masiwang mengalami kerusakan sehingga mereka dialihkan ke Fajar Baru.  Kemudian beberpa juga yang tidak sempat berangkta dengan Ales Mulia juga kita alihkan ke Fajar Baru,”kata  Kilwoy di pelabuhan Sesar, Selasa Malam.

 

Pihaknya menilai, pemberangkatan pemudik pada puncak arus mudik tersebut cukup lancar dan aan dibandingkan pemberangkatan pertama dengan kapal Ales Mulia pada Minggu lalu.

 

"Jadi, malam mini, para penumpang yang membawa tiket  selain warna hijau tetap ilayani . Ini yang terakhir sudah  Hari ini memang agak bagus karena cukup ama.  Memang penumpang dari Papua kurang, sehingga kita perkirakan paling banyak banyak 200 orang,”pungkasnya.(HN-MB)