Protes Kondisi Pendidikan, Ini Tanggapan Komisi C DPRD SBT

Protes Kondisi Pendidikan, Ini Tanggapan Komisi C DPRD SBT

AMBON, hunimuanews.com-Terkait protes masyarakat Kecamatan dan sejumlah pemuda dan mahasiswa Pulau Panjang soal kondisi pendidikan di SMA Negeri 13 di SBT, kini menerik perhatian Komisi C Dewan, Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

 

Keseriusan Komisi C terkait masalah ini, terlihat saat menerima masa aksi yang melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD SBT pada Senin, (16/12/19).

 

Sebelum pada proses Audens, Komisi C dengan tenang mendengar semua penyampaian dari tokoh-tokoh orator, soal masalah pendidikan yang ada di Kecamatan Pulau Panjang. 

 

Menanggapi hal tersebut, jajaran Komisi C menerima semua pendemo kedalam ruang komisi gabungan untuk melakukan Audens. Dinamika forum pun berjalan hingga dua jam.

 

Pada Forum istimewa itu, Ketua Komisi C Abdullah Kelilauw menyatakan, pihaknya melakukan dua tim khusus, untuk segera berkordinasi menyelesaikan problematika pendidikan yang ada di tempat tersebut.

 

"Kami sekarang menyusun dua tim. Satu tim berkunjung ke lokasi di SMA Negeri 13 di Pulau Panjang. Dan satu tim lainya berangkat ke Ambon untuk berkordinasi dengan pihak dinas provinsi" ucap Abdullah, saat diwawancarai di kantor DPRD.

 

Terkait masalah ini, Komisi C menilai bulan hal sepeleh. Karena menurut Abdullah, hak memperoleh pendidikan yang layak, telah diamanatkan oleh undang-undang dasar Negara Iepublik Indonesia. "Semua anak punya hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang layak" kata Abdulah.

 

"Untuk itu, kami Komisi C secara keseluruhan yang terlibat langsung dalam dua tim ini, untuk dengan serius mengawal masalah pendidikan yang terjadi di bumi SBT" ucap Abdullah. (HN-OPAN)