Presiden UFC, Dana White Melirik Bisnis Tinju

Presiden UFC, Dana White Melirik Bisnis Tinju

Sport, hunimuanews - Presiden UFC, Dana White yang sudah berjaya di acara bela diri campuran lewat UFC-nya, kini mulai melirik olahraga tinju.

White sangat yakin jika perusahaannya bakal menjadi kekuatan nyata dalam olahraga tinju. Dengan dukungan penuh dari perusahaan induk UFC, White bersiap-siap untuk mendirikan panggung tinju pada tahun ini.

Dia memiliki rencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke pasar tinju dalam beberapa bulan mendatang.

Pada Agustus tahun lalu, perusahaan White bersama Showtime mempromosikan pertarungan tinju pay-per-view yang menampilkan bintang UFC, Conor "The Notorious" McGregor melawan mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda, di Las Vegas.

White kepada Yahoo Sports. menuturkan “Ketika kami menggelar pertarungan Mayweather, saya hanya melihat dan mempelajari semuanya. saya tidak berpikir mereka melakukan pekerjaan dengan baik, tapi saya bisa berbuat lebih baik" ujar


"Saya pikir kami benar-benar bisa menambahkan sesuatu ke olahraga itu, saya berpikir bahwa kami bisa menaikkan tingkat olahraga tinju dan saya tertarik untuk melakukannya," tukasnya. " tambah pengusaha berusia 48 tahun itu.


“Dalam hal pemasukan yang diterima oleh atlet. Petinju papan atas dunia mendapatkan uang yang lebih banyak ketimbang petarung teratas di UFC. Skala gaji untuk bintang tinju dan UFC jauh berbeda” Ungkapnya

White pun mengklaim jika dirinya memiliki strategi mengenai hal tersebut. Dia akan menskalakan uang dengan cara di mana dia memungkinkan untuk membayar petinju papan atas dengan bayaran terbaik, sembari menumpuk partai-partai tambahan yang kompetitif. Ini hampir serupa dengan yang dilakukannya di UFC. (HN -LukyP)