PPB Demo Tim Covid-19 di Pandopo Bupati SBT

PPB Demo Tim Covid-19 di Pandopo Bupati SBT

BULA, hunimuanews.com - Puluhan warga yang tergabung dalam Pergerakan Pemuda Bula (PPB) Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar aksi demonstrasi di depan Pandopo Kantor Bupati pada Senin, (18/05/2020).

 

Koordinator Lapangan (Korlap) Basri Udin Karret kepada wartawan mengatakan, aksi demonstrasi ini digelar sebagai upaya meminta kejelas atau keterangan resmi dari ketua Tim Gustu Covid-19 Kabupaten SBT terkait dengan ratusan warga SBT di Kota Ambon yang ingin kembali ke SBT.

 

"Kehadiran kami disini, meminta Ketua Tim Gustu Covid-19 Kabupaten SBT dalam hal ini Bupati Abdul Mukti Keliobas untuk memberikan kejelasan terkait dengan ratusan warga dan mahasiswa SBT di Kota Ambon yang ingin pulang ke SBT" tutur Korlap, yang juga Ketua Pergerakan Pemuda Bula itu.

 

Karret menambahkan, jika Ketua Tim Gustu Covid-19 Kabupaten SBT menolak atau menunda kedatangan mahasiswa, maka harus disampaikan. Atau jika diijinkan saudara-saudara SBT yang di Ambon kembali, maka Bupati selaku ketua Tim harus memberikan keterangan resmi. "Dan kalau mereka dikembalikan harus diberikan tempat karantina yang layak" ucap Karret.

 

Karret menjelaskan, PPB merasa kesal dengan kinerja tim Covid-19 Kabupaten SBT. Alasannya, sudah berulangkali pihaknya meminta melakukan audens dengan tim Gugus. Namun tidak direspon. "Katong sudah tiga kali meminta untuk bertemu dengan ketua tim Gugus Tugas menanyakan persoalan ini, tapi tidak ditanggapi. Maka hari ini kami kemabli datang meminta kejelasan" ucapnya.

 

Langkah PPB ini, diapresiasi oleh Camat Bula Hadi Rumbalifar. Karena dirinya menggap demontrasi yang dilakukan demi kebaikan warga masyarakat Kota Bula pada khususnya dan masyarakat SBT pada Umumnya. "Saya mengapresiasi demonstrasi ini. Karena ini juga bentuk upaya dari PPB memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona-19" kata Hadi Rumbalifar.

 

Rumbalifar menambahkan, sebagai wujud kecintaan masyarakat Bula memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona. Maka masyarakat yang tergabung dalam PPB merasa perlu melakukan aksi demonstrasi meminta tim Gugus Covid-19 memberikan keterangan yang jelas terkait masyarakat dan mahasiswa di Kota Ambon yang ingin kembali ke SBT. 

 

"Mereka tidak memikirkan diri pribadi, namun gerakan ini sebagai bentuk usaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona-19 di Bumi Ita Wotu Nusa" tutup Camat, saat berada di lokasi demonstrasi. (HN-OPAN)