PON Papua 2020, Enam Atlet Kempo SBT Mewakili Maluku

PON Papua 2020, Enam Atlet Kempo SBT Mewakili Maluku
PON Papua 2020, Enam Atlet Kempo SBT Mewakili Maluku

SPORT, hunimuanews.com-Pekan Olahraga Nasional (PON) yang di selenggarakan di Papua tahun 2020, telah masuk babak kualifikasi kompotisi Prapon, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengirim enam orang peserta atlet Kempo sebagai delegasi asal maluku.

 

Kepada media ini, Minggu (17/11/2019) Moh Yamin Rahayaan salah satu Atlet Kempo asal kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa itu, mengungkapkan provinsi maluku mengirim sebanyak 12 atlet Kempo pada kejuaraan PON Papua dan di antaranya enam atlet asal kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akan menunjukan keahlianya di tanah cendarwasi.

 

Rahayaan menuturkan dari 12 atlet tersebut, turun pada nomor Pertandingan Randori (Perkelahian Bebas) ada 3 orang Putri. kelas 50 kg, 55 kg, dan 60 kg. dan 3 orang Putra. kelas 60 kg, 65 kg, dan 70 kg. 

 

Sementara itu, "ada juga nomor Pertandingan Embu (Kerapihan Teknik) terdiri dari pasangan Putra 1 dan 2 putra, serta Beregu Campura (putra-putri) terdiri dari 4 orang" tutur Rahayaan.

 

Rahayaan menguraikan nama-nama dari 12 Atlit yang di siapakan, terbagi atas 5 orang atlet putri dan 7 orang atlet putra dan kelas katagori serta daerah asal kabupaten/kota provinsi maluku:

 

Peserta Atlet Putri:
Kelas Putri 50kg (Rolina/Malteng)
Kelas putri 55kg (Regins/SBB)
Kelas putri 60kg (Sahima Adi/SBT)
Embu kyu 1(mekclyn/kota ambon)
Embu kyu 1(Fiona/kota ambon)

 

Peserta Atlet Putra:
Kelas 60 kg( Thomas Murehuwey / SBB)
Kelas 65 kg (Arman Rumatiga/SBT)
Kelas 70 kg (Moh Yamin Rahayaan/SBT)
Embu kyu 1 (Julian Pusung/ambon)
Embu kyu 1(Evans/ambon)
Embu kyu 1( Ridwan Limau/SBT)
Embu kyu 1(Randy Tanassy/SBT)
Embu kyu 2 (Alan MT. Abdullah/SBT)

 

Katong sementara di kalimantan selatan, lanjut Rahayaan yang biasa di sapa Amir Ulima itu, bahwa pagi ini persiapan Berangkat menuju ambon melalui penerbangan transit Surabaya.

 

Selain itu, Moh Yamin Rahayaan yang merupakan Altlet peraih Medali Emas Ryam Kempo pada ajang Prapon di Kalimantan 2019. Menegaskan bahwa menuju PON 2020 di Papua, kami dari Tim Kempo Maluku sangat yakin dan optimos "Tidak mendahului kuasa Tuhan tim Kempo Maluku akan keluar sebagai juara" tuturnya dengan penuh nada semangat

 

Kedepan, khususnya atlet Kempo asal kabupaten Seram Bagian Timur, dapat lebih di perhatikan oleh pemerintah daerah yang saat ini menjadi peserta terbanyak dalam Tim Kempo perwakilan maluku" tutupnya. (HN-RR)