Polres SBT Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal di Kota Bula

Polres SBT Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal di Kota Bula
Polres SBT Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal di Kota Bula

BULA, hunimuanews.com - Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Timur (SBT) menggelar penyemprotan disinfektan masal dan serentak di Kota Bula, Kabupaten SBT pada Selasa, 30/03/2020. Pasalnya, perintah  berdasarkan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang isinya memerintahkan penyemprotan desinfektan secara massal.

 

Kegiatan penyemprotan disinfektan masal ini Polres SBT selain bersama TNI dan Brimob, juga dilibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) SBT, Tim Satgas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten SBT,  Pemuda Satgas Tansi Ambon, dan perwakilan PT. Citic Seram Energy Limited serta PT. Carlez.

 

Sebelum penyemprotan disinfektan, hal ini diawali apel pasukan di Lapangan Mapolres SBT yang dipimpin langsung Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Kapolres SBT AKPB. Andre Sukendar, S.I.K

 

Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya mengatakan, apel bersama ini dalam rangka melaksanakan tugas kemanusian sekaligus mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19. Untuk itu, dirinya  meminta kepada Tim Gugus Tugas agar bekerja dengan baik. "Dan mengevaluasi setiap kegiatan pencegahan yang sudah dilakukan" tutur Keliobas, saat memberikan sambutan.

 

Keliobas mengakui, hingga kini masyarakat SBT belum sadar betul untuk mencegah Viros Corona. Karena menurut Keliobas, masih banyak masyarakat yang sering keluar dan berkumpul di mana-mana. "Kalau bisa diarahkan supaya mulai saat ini kita lebih baik diam dirumah saja. Kecuali ada hal-hal yang sifatnya penting" kata Keliobas.

 

Keliobas juga mengingatkan, masyarakat SBT yang masih berada di luar Kota Bula, tidak diperbolehkan masuk Kabupaten pada saat ini. Lanjut Keliobas, agar mata rantai penyebaran Virus Corona ini dapat kita hentikan. "Untuk keluarga, anak-anak, dan mahasiswa kita yang ada di luar daerah seperti di Jakarta dan lain-lain, jangan dulu masuk ke Kabupaten SBT" tutup Keliobas.

 

Selain itu, Kapolres SBT AKPB Andre Sukendar, S.I.K mengatakan, kegiatan penyemprotan ini nenindak lanjuti perintah  berdasarkan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang isinya memerintahkan penyemprotan desinfektan secara massal. Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.

 

Tak sampai disitu, langkah tersebut kata Kapolres, menindak lanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik Covid-19.

 

"Yang memerintahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), Kapolres dan kapolda se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan secara serempak" ucap Kapolres.

 

Menutupi sambutannya, Kapolres memberikan semangat kepada seluruh peserta apel pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan secara masal dan serentak tersebut. "Kita semua harus semagat dalam melaksanakan kegiatan mulai ini" tutup Kapolres. (HN-OPAN)