Polres SBT Gandeng KPU & Bawaslu, Bacarita Pilkada di Tengah Covid-19

Polres SBT Gandeng KPU & Bawaslu, Bacarita Pilkada di Tengah Covid-19

BULA, hunimuanews.com - Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Timur (SBT), gandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) daerah setempat. Menggelar bakumpul bacarita menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Selasa, 23/06/2020.

 

Pertemuan yang berlangsung di Kedai Coffe Dapur Aqilah, Jalan Protokol Kota Bula Senin, 22/06/2020 malam itu, juga dihadiri pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan kehadiran Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) SBT.

 

Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar saat memimpin pertemuan tersebut mengatakan, Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 dalam Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini, semua elemen terkait harus mematuhi anjuran pemerintah pusat, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

"Meskipun tahapan Pilkada tetap berlangsung dalam situasi pandemi ini, kita tetap memprioritaskan kelengkapan Alat Perlindungan Diri (APD)" ucap Kapolres SBT Andre Sukendar dalam arahannya.

 

Selain itu, dalam bakumpul bacarita tersebut Sekretaris KPUD SBT Barakudin Rumakway menjelaskan, pihaknya tetap menjalankan tahan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, walupun dalam situasi pandemi seperti ini. 

 

"KPU SBT tetap menjalankan tahapan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemeritah" ucap Barakudin Rumakway dihadapan Kapolres dan dan tamu lainnya.

 

Sementara Kordiv PHL Bawaslu SBT Syarifudin Rumbori meminta, Pemeritah Daerah (Pemda) Bupati Abdul Mukti Keliobas selaku ketua tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten SBT segera memfasilitasi Alat Perlindungan Diri (APD). 

 

"Semua ini dalam rangka menjaga protokol kesehatan ditengah-tengah menjalani pengawasan terhadap semua tahapan Pilkada yang dilakukan oleh penyelenggara teknis KPU" tutur Rumbori. 


Diketahui, kegiatan bakumpul bacarita menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2020 di Bumi Ita Wotu Nusa ini bertemakan, mari kita ciptakan rasa aman, damai dan tentram, serta hindari potensi pelanggaran pada Pemelihan Bupati dan Wakil Bupati. (HN-OPAN)