PMII SBT Galang Bantuan untuk Korban Gempa Palu

PMII SBT Galang Bantuan untuk Korban Gempa Palu

BULA, hunimuanews.com-Para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang kabupaten Seram Bagian Timur, menggalang dana, guna membantu korban Gempa bumi dan Tsunami di kota Palu dan Donggala, Sulawessi Tengah.

 

Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII kabupaten SBT, Junaidi Rumagia mengatakan, tujuan aksi penggalangan dana yang digelar pihaknya tersebut  untuk turut membantu para korban. “Yang jelas bahwa untuk meringankan beban saudara-saudara kita di sana,”ungkapnya kepada hunimuanews.com, Senin (1/10)

 

Junaidi Rumagia juga menyampaikan rasa belasungkawa dari pihakanya atas musibah Gempa bumi dan Tsunami yang menelan korban ratusan jiwa serta kerusakan banyak bangunan dan fasilitas lain itu.

 

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta‘ala memberikan kesabaran, ketabahan kepada saudara-saudara kita di Sulawessi Tengah,”ungkapnya.

 

Lanjut Rumagia, pihaknya berkomitmen untuk proaktif meringankan beban para korban benacana. “Kalau seandainya diminta relawan, maka PC PMII SBT siap mengirimkan relawan ke Palu dan Donggala,”kata Rumagia.

 

Sementara itu, lanjutnya dana bantuan yang berhail dikumpulkan pihaknya telah disalurkan melalui salah satu bank kepada para korban di Palu dan Donggala.

 

“Semoga bermanfaat buat saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Dan ucapan terima kasih yang sebasar-besarnya kepada masyarakat SBT yang turut berpartisipasi dalam bantuan ini.(SR)