Plt Dikbudpora SBT Hadiri Penerimaan Laporan Pendidikan

Plt Dikbudpora SBT Hadiri Penerimaan Laporan Pendidikan

BULA, hunimuanews.com-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Sidik Rumalowak, menghadiri rapat Penerima Laporan Pendidikan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Seram Bagian Timur dan TK pada Pesantren Tahfidz Qur’an Al-Qudwah.

 

Kegiatan pembagian laporan Pendidikan hasil belajar siswa tersebut, di laksanakan secara tatap muka bersama Ibu Kepala Sekolah, Dewan Guru serta para orang Tua/Wali murid di dua tempat yang berbeda, pertemuan pertama digelar di ruang rapat SD Negeri 8 SBT, Sementara pertemuan kedua di TK yang diagendakan di Pesantren Tahfidz Qur'an Al-Qudwah bersama orang Tua/Wali Murid serta Pendiri Pesantren tersebut pada Sabtu, (09/01/2021).

 

Disela-sela peneriman laporan pendidikan Rumalowak terus  mensosialisasikan PGRI Peduli Pendidikan dengan Gerakan Jumat Sadaqah yang merupakan suatu program unggulan yang di cetuskan oleh  pihak Dinas Pendidikan dan seluruh pengurus PGRI di Kabupaten Ita Wotu Nusa ini. 

 

Mantan Ketua KPU Kabupaten SBT ini mengatakan, gerakan Jumat bersedekah di Dinas Pendidikan bersama PGRI Kabupaten SBT dimotori oleh seluruh pihak yang peduli terhadap pendidikan di  Kabupaten ini, dengan menyisihkan shadaqah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan serta kebutuhan sarana pendidikan.

 

“Hari ini saya melakukan kunjungan di dua sekolah yang berbeda dalam kegiatan peneriaman raport sekaligus sosialisasi PGRI Peduli Pendidikan dengan Gerakan Jumat Sadaqah yang telah kami laksanakan sebelumnya di sejumlah sekolah yang lain," Ucap Rumalowak.

 

Rumalowak yang memiliki sejuta ide inspiratif ini juga mengungkapkan, dengan bersedeqah di setiap sekolah dan berbagi mereka yang ingin bersedeqah program tersebut untuk mengembangkan karakter generasi dan masyarakat dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan, sosial,  serta sopan santun kepada sesama untuk memiliki nilai religi dan juga prestasi dalam pendidikan.

 

“Bangun pendidikan tidak harus dari unsur pemerintah saja, tapi membangun kesadaran dari semua pihak juga penting untuk itu dengan program jumat bersedekah ini mampu menjawab sebagian kebutuhan yang ada di daerah ini," Tegas Rumalowak.

 

Selain itu Orang nomor satu di Dinas Pendidikan SBT ini juga mengupayakan untuk seluruh lembaga pendidikan terutama sekolah-sekolah agar semuanya bisa menjalankan program dimaksud.

 

"Dengan program ini saya bertekad bahwa demi untuk hadir di setiap penerimaan laporan pendidikan yang ada pada satuan pendidikan di setiap kecematan di Kabupaten SBT". Tegas Rumalowak.

 

Rumalowak yang juga salah satu tokoh pemekaran SBT ini menjelaskan, Dinas Pendidikan SBT punya program yang dilaksanakan ingin untuk menggerakan dan mengangkat harkat dan derajat pada sektor pendidikan ini sendiri maka tema kami adalah kembali mendaurkan sektor-sektor pendidikan yang merupakan bagian dari pada salah satu industri.


 
Dia juga menyampaikan, Dinas Pendidikan juga bekerja sama dengan Tim Penggerak PPK Kabupaten SBT dalam membangun satu desa satu PAUD kegiatan yang sudah di lakukan kunjungan di sejumlah desa bersama Bunda PAUD Kabupaten SBT Ibu Misa Keliobas.

 

"Satu Desa satu PAUD itu adalah langkah upaya kita untuk menjamak yang selama ini menjadi tugas Bapa/Ibu Guru SD yang suda seharusnya tidak lagi mengurus tentang warna, tidak lagi mengurus tentang huruf A dan B tetapi hurus suda beranjak pada literasi dan minirasi dengan program satu desa satu PAUD ini kami akan terus berupaya semaksimal mungkin bersama Bunda PAUD dalam mewujudkan Kabupaten ini yang memiliki nilai edukatif di bidang pendidikan yang lebih  baik". Tutup Rumalowak. (HN-amr)