PKB Ke Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Murad Ismail

PKB Ke Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Murad Ismail
Ambon, hunimuanews - DPP PKB melalui Ketua Umum, Muhaimin Iskandar dan Sekjen, H. Abdul Kadir Karding telah menerbitkan surat keputusan dengan No. 24794/DPP-03/VI/A.1/XI/2017, tertanggal 15 November 2017.
 
Surat Keputusan tersebut dengan memutuskan mendukung Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Murad Ismail sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Maluku untuk mengikuti Pilkada serentak 27 Juni 2018.
 
Sam Latuconsina, dikonfirmasi, membenarkan Murad telah menerima SK tersebut dari Wakil Sekjen DPP PKB, Faisal Reza di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta pada Kamis (16/11) malam,” ujarnya.
 
Dengan Lugas, Ketua Tim Sukses Murad Ismail, Sam Latuconsina menuturkan SK tersebut dengan lima persyaratan yakni,
 
pertama, mengesahkan Murad Ismail sebagai Balon Gubernur Provinsi Maluku dari PKB pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Maluku tahun 2018.
 
Kedua, Balon sebagaimana dimaksud diharuskan melakukan komunikasi dengan partai politik (Parpol) lain guna memenuhi ketentuan pendaftaran yang bersangkutan pada Pilkada Maluku 2018.
 
Ketiga, memerintahkan DPW PKB Provinsi Maluku untuk selalu berkoordinasi dan memenangkan Balon dimaksud pada Pilkada Maluku 2018.
 
Keempat, Balon Wagub Provinsi Maluku akan ditetapkan kemudian setelah DPP PKB menerima kajian dari Desk Pilkada Pusat.
 
Kelima, SK ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila Balon Gubernur sebagaimana dimaksud dalam surat keputusan ini tidak dapat memenuhi ketentuan untuk mendaftar, maka surat keputusan ini akan ditinjau kembali.
 
“SK tersebut juga menyatakan bahwa DPP PKB sebelum memutuskan rekomendasi kepada Murad Ismail, Desk Pilkada Pusat juga memperhatikan visi dan misi kandidat sebagai Balon Gubernur Maluku,” tandas Sam.
 
"Dengan adanya rekomendasi dari DPP PKB, maka Murad Ismail telah memiliki keterwakilan 14 dari 45 kursi di DPRD Maluku karena mendapatkan dukungan dari lima Parpol yakni Partai Nasdem dan Partai Hanura masing-masing empat kursi, PKB tiga kursi, PKPI dua kursi, PAN satu kursi,” Tegas Sam.
 
“Kami juga memperjuangkan Murad Ismael mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang memiliki tujuh kursi di DPRD Maluku,” Ungkap Mantan Wawali Ambon tersebut. (HN - DMS)