Pimpinan Pusat Fatayat NU : Pemuda Masa Kini "Rawan"

Pimpinan Pusat Fatayat NU : Pemuda Masa Kini "Rawan"

BULA, hunimuanews.com-Para pemuda saat ini rentan terpengaruh dampak negatif perkembangan zaman. Sehingga, perlu upaya serius untuk mencegahnya, agar pemuda tetap memilik karakter yang baik.

 

Hal itu disampaikan salah satu pengurus pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Khizanaturrohmah saat hadir sebagai narasumber pada Seminar Nasional yang digelar Pengurus Cabang Fatayat NU kabupaten SBT di Bula, Rabu (10/10).

 

Khizanaturrohmah yang juga peneliti Womas Muslim di Pusat Study Asia by TOYO University dan NAGOYA University Jepang ini mengatakan, tawuran, mabuk-mabukan, mudah tersulut emosi merupakan karakter pemuda yang semestinya dihilangkan.

 

“Harus ada reiveting atau menemukan kembali pemuda. Karena ternyata pemuda masa kini rawan”,katanya.

 

Hal itu, diantaranya karena pemuda saat ini juga diperhadapkan pada perkembangan Informasi Teknologi yang cukup pesat. “Kalau kita lihat dampak informasi Teknologi (IT) sekarang, memang mempunyai dampak positif, tetapi negatifnya juga sangat banyak,”tegas Khizanaturrohmah.

 

Disebutkan, masa muda adalah masa paling kritis, masa seseorang lebih banyak mengalami perubahan baik fisik maupun rohani.

 

Pada awal masa muda, lanjut Khizanaturrohmah, para pemuda  jauh lebuh sensitif. Tingkat analisa dan kekritisannya pada suatu masalah meningkat dan akan banyak menuntut dengan hal-hal yang dianggapnya benar atau salah.

 

Seminar dengan tema “Aswaja Islam Nusantara, Pengawasan Partisipatif Dalam Menghadapi Pemilu 2019” ini digelar di Aula kantor Kemenag kabupaten SBT. Hadir pada Seminar tersebut,  Sekretaris Umum Pengurus Pusat Fatayat NU, Margaret Alliyatul Maimunah, Pengurus Wilayah Fatayat NU Propinsi Maluku, Habiba Pelu, para pengurus OKP, Mahasiswa, Pelajar dan pengurus sejumlah Ormas lainnya. (SR)