Pimpinan & Anggota DPRD SBT Kunker Ke Pelabuhan Sesar, Pantau Kinerja Tim Covid-19

Pimpinan & Anggota DPRD SBT Kunker Ke Pelabuhan Sesar, Pantau Kinerja Tim Covid-19

BULA, hunimuanews.com - Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) di Pelabugan Sesar, Kota Bula. Pada Jumat, (17/04/2020)


Kungker yang dipimpin langsung Ketua DPRD Noaf Rumau itu, dalam rangka memantau langsung kinerja tim Covid-19 Kabupaten SBT dalam pemeriksaan suhu tubuh terhadap 95 penumpang yang baru tiba dari Kota Sorong dengan kapal KM Sabuk Nusantara 77.


Dalam Kungker tersebut, Ketua DPRD Noaf Rumau, menemukan sejumlah kendala yang dialami oleh petugas Penaganan Covid-19 dilapangan. Diantaranya, kurangnya alat pengukur suhu tubuh dan Alat Perlindungan Diri (ADP). "Alat suhu tubuh hanya satu, dan APD yang digunakan juga satu" ucap Noaf.


Dihadapan, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SBT Usman Keliobas, dan Kepala Dinas Kesehatan Ismail Rumatamerik, Noaf mengatakan, secepatnya semua kebutuhan lapangan yang masih kurang segara disiapkan. "Cobah, semua kekurangan ini harus disiapkan dengan baik" tutur Noaf.


Noaf juga menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja petugas Penanganan Covid-19 di lapangan. Walaupun dengan perlengkapan yang terbatas. "Tadi juga saya lihat, saat penumpang turun, petugas kelihatan kocar kacir" kata Noaf dihadapan Usman Keliobas.


Untuk diketahui, 95 penumpang yang tiba dari Kota Sorong, Kabupaten Papua Barat itu, langsung ditempatkan di lokasi karantina yang sudah disediakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten SBT. (HN-OPAN)